Tiga Buaya Diburu di Kali Anak Ciliwung

Penulis: (Fer/J-3) Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 06:50 WIB Megapolitan
Tiga Buaya Diburu di Kali Anak Ciliwung

MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

SEEKOR buaya berukuran 90 sentimeter kembali muncul di Kali Anak Ciliwung di bawah jembatan Gate 1 Mal Mangga 2 Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, kemarin. Perawat reptil dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta Nasun Usuf menyatakan sebelumnya buaya jenis sama juga terlihat pada Selasa (9/10).

"Buaya itu jening senyulong. Dia dilihat pertama kali oleh anak-anak yang sedang bermain di pinggir kali dan kemudian melaporkannya ke petugas di lapangan," ungkap Nasun, kemarin.

Ia menjelaskan sebenarnya buaya jenis senyulong tidak berada di perairan Jakarta. Buaya jenis itu banyak ditemukan di perairan Kalimantan. "Buaya itu langka, biasa ditemukan di Kalimantan," paparnya.

Buaya yang terlihat sekitar pukul 12.40 WIB berukuran sekitar 90 sentimeter. Yang terlihat pada Selasa mencapai 1 meter lebih dan ukuran badannya agak lebih besar.

Petugas memperkirakan ada tiga buaya yang berkeliaran di Kali Anak Ciliwung itu. Kemunculan satu buaya lain pernah dipergoki seorang petugas Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Kecamatan Pademangan saat menyisir sungai untuk membersihkan sampah.

Untuk menangkap ketiga buaya, BKSDA Jakarta telah menebar jaring. Buaya juga dipancing dengan umpan.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More