Efisiensi IPC tidak Kurangi Kualitas

Penulis: RS/N-3) Pada: Jumat, 12 Okt 2018, 00:00 WIB Nusantara
Efisiensi IPC tidak Kurangi Kualitas

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC Persero) terus melakukan efisiensi di berbagai aspek, tanpa mengurangi kualitas layanan dan operasional. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja di tengah persaingan pelabuhan yang sengit.

Demikian disampaikan Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya, saat menyampaikan paparan di ajang Forum Infrastruktur BKPM-HSBC Indonesia di Bali, Kamis (11/10).

BKPM dan HSBC Indonesia menggelar Forum Infrastruktur yang diikuti sekitar 500 investor dari seluruh dunia. Forum tersebut menjadi sarana untuk menggeser pembiayaan infrastruktur dari pemerintah ke sektor swasta dan pasar modal.

“Untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia, beberapa hal sudah dan sedang dilakukan IPC. Salah satunya ialah meningkatkan konektivitas antarpulau, dan meningkatkan kapasitas layanan dan operasional di pelabuhan dengan menerapkan digitalisasi di semua aspek,” katanya. (RS/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More