Umrah Dilarang dengan MLM

Penulis: (BY/N-3) Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 23:45 WIB Nusantara
 Umrah Dilarang dengan MLM

AFP PHOTO / BANDAR ALDANDANI

BIRO perjalanan umrah dilarang menggunakan sistem multilevel marketing (MLM) karena berpotensi besar terjadi pelanggaran.

Surat pelarangan tersebut ditandatangani Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat A Buchori di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/10).
“Ini terobosan baru, di provinsi lain belum ada. Dengan MoU ini, kami menjabarkan UU Kepolisian No 42 Tahun 2002 tentang menjalin kemitraan, sinergi dengan kementerian dan lembaga,” kata Agung.

Dia menjelaskan, melalui kerja sama tersebut, pihaknya akan lebih menyosialisasikan tentang penyelenggaraan biro umrah yang baik, seperti adanya larangan sistem MLM pada biro umrah.

“Semakin luas masyarakat yang tahu sehingga tidak ada lagi yang tertipu,” harapnya.

Sementara itu, Buchori tidak membantah bahwa banyak warga Jawa Barat yang tertipu biro perjalanan umrah.

“Kalau ini tanpa ada penanganan bersama, tak akan bisa selesai,” katanya. (BY/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More