Umrah Dilarang dengan MLM

Penulis: (BY/N-3) Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 23:45 WIB Nusantara
 Umrah Dilarang dengan MLM

AFP PHOTO / BANDAR ALDANDANI

BIRO perjalanan umrah dilarang menggunakan sistem multilevel marketing (MLM) karena berpotensi besar terjadi pelanggaran.

Surat pelarangan tersebut ditandatangani Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat A Buchori di Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/10).
“Ini terobosan baru, di provinsi lain belum ada. Dengan MoU ini, kami menjabarkan UU Kepolisian No 42 Tahun 2002 tentang menjalin kemitraan, sinergi dengan kementerian dan lembaga,” kata Agung.

Dia menjelaskan, melalui kerja sama tersebut, pihaknya akan lebih menyosialisasikan tentang penyelenggaraan biro umrah yang baik, seperti adanya larangan sistem MLM pada biro umrah.

“Semakin luas masyarakat yang tahu sehingga tidak ada lagi yang tertipu,” harapnya.

Sementara itu, Buchori tidak membantah bahwa banyak warga Jawa Barat yang tertipu biro perjalanan umrah.

“Kalau ini tanpa ada penanganan bersama, tak akan bisa selesai,” katanya. (BY/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More