Tenaga Honorer Dapat SK Bupati

Penulis: (DG/N-3) Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 23:30 WIB Nusantara
Tenaga Honorer Dapat SK Bupati

MI/Ramdani

PEGAWAI honorer di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat, seperti guru, op-rator sekolah, pustakawan, dan penjaga sekolah akan diberi surat keputusan (SK) bupati. Untuk guru honorer bakal ditingkatkan uang insentifnya.

“Kenaikannya sampai tiga kali lipat, saat ini nilainya masih sekitar Rp500 ribu-Rp600 ribu. Mudah-mudahan semua honorer dapat insentif itu. Kami akan menganggarkannya untuk 2019. Namun, tentu ada aturan normatifnya. Misalnya, kalau guru cuma mengajar 10 jam, nilainya juga ikut disesuaikan,“ ungkap Kadisdik Kabupaten Bandung Barat, Imam Santoso, Kamis (11/10).

Selama ini, penugasan pegawai honorer didasari SK kepala sekolah, baik untuk SD maupun SMP. Bahkan, kata dia, Bupati Aa Umbara Sutisna yang akan menghitung sendiri penambahan insentifnya.

Sebelumnya para honorer menuntut SK penugasan dari bupati. Terkait Permenpan-Rebiro Nomor 36/2018 mengenai pengangkatan CPNS, pihaknya telah melayangkan surat ke kementerian itu agar dilakukan peninjauan ulang. (DG/N-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More