Pemprov Jatim: Rehabilitasi Gempa Tuntas Dalam Tiga Minggu

Penulis: Faishol Taselan Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 19:09 WIB Nusantara
Pemprov Jatim: Rehabilitasi Gempa Tuntas Dalam Tiga Minggu

Dok. MI

PEMERINTAH Provinsi Jawa Timur menargetkan semua kerusakan akibat gempa yang menimpa Kepulauan Sapudi, Madura, Jawa Timur, tuntas dalam waktu tiga minggu.

Seluruh korban luka, baik berat maupun ringan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Jatim. Sementara, korban meninggal dunia akan mendapat santunan Rp5 juta.

"Saya targetkan dalam tiga minggu, semua bangunan yang terkena gempa selesai dikerjakan," kata Gubernur Jatim Soekarwo di Surabaya, Kamis (11/10).

Saat ini, pemprov sedang menghitung jumlah kerugian, serta estimasi jumlah anggaran yang akan dikeluarkan untuk biaya perbaikan.

Karena itu, Soekarwo mengandeng Pasukan Zenit Kodam V Brawijaya untuk terjun ke lapangan. Mereka yang akan membangun semua kerusakan akibat gempa.

"Sedang dihitung, serta menerjunkan tim ke Pulau Sapudi untuk melihat kerusakan, baru kemudian kalkulasi anggaran yang dibutuhkan," tuturnya.

Perbaikan serupa juga dilakukan bagi rumah di daerah terdampak lainnya, seperti Probolinggo, Situbondo, Sumenep. BPBD Jatim sedang mendata jumlah kerusakan di masing masing daerah tersebut.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More