Relawan Jokowi Gelar Lomba Vlog Tentang Pembangunan Infrastruktur

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 16:37 WIB Politik dan Hukum
Relawan Jokowi Gelar Lomba Vlog Tentang Pembangunan Infrastruktur

MI/Seno

TIM Relawan Joko Widodo- Ma'ruf Amin akan menggelar lomba video blog (vlog) tentang pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Presiden Jokowi. Lomba ini juga dalam rangka launching Direktorat Relawan Jokowi-Amin.

Direktur Relawan Jokowi-Amin, Maman Imanulhaq, mengatakan peserta diminta menjelaskan infrastruktur yang ada di dalam vlog mereka. Misalnya, kata Maman, sejak kapan infrastuktur itu dibangun, memakan anggaran berapa banyak, hingga manfaat dari pembangunan infrastruktur tersebut.

“Ini juga untuk membantah kubu sebelah yang terus mengatakan bahwa Jokowi melakukan pemborosan, sama Pak Jokowi ada 50 janjinya tidak dipenuhi," ujar Maman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/10)

Selain vlog, pihaknya juga akan mengadakan lomba lagu-lagu tentang Jokowi. Sejauh ini, lanjut Maman, ada sekitar 37 lagu yang datang dari relawan telah didaftarkan.

"Dengan berbagai genre. Akan sayang dikirim begitu banyak, jadi harus dilombakan," imbuhnya.

Tak hanya itu, lomba marching band antarpesantren juga akan digelar. Sejumlah pesantren sudah konfirmasi mengikuti lomba itu. Selain itu, relawan juga akan menggelar acara khalaqah oleh 150 da'i nusantara. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad.

"Kita ingin melakukan pembekalan para da'i untuk menjadi mimbar berkebangsaan. Bukan caci maki, hate speech dan sebagainya," jelasnya

Sementara, acara launching Direktorat Relawan rencananya bakal dihadiri langsung Presiden Joko Widodo pekan depan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More