PTSP Cilandak Targetkan 400 IUMK

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 16:28 WIB Megapolitan
PTSP Cilandak Targetkan 400 IUMK

(ANTARA FOTO/Feny Selly)

UNIT Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan Cilandak memiliki target untuk menerbitkan 400 izin usaha mikro kecil (IUMK) bagi masyarakat hingga akhir tahun 2018.

Kepala UP PTSP Kecamatan Cilandak Edi Riyanto mengatakan pihaknya telah menerbitkan sebanyak 88 IUMK dari seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Cilandak.

"Sampai saat ini sekitar 88 IUMK yang diterbitkan. Yang masih berproses di kelurahan (rekomendasi lurah) masih cukup banyak seperti di Kelurahan Pondok Labu. Menurut lurahnya masih 100 pemohon lagi," kata Edi, Kamis (11/10).

Untuk mencapai target, Edi juga berharap kerja sama antara SKPD dan UKPD terkait merekomendasikan binaannya agar memiliki IUMK, yang telah diatur oleh Pergub Nomor 30 Tahun 2018.

Selain itu, Edi optimistis perizinan yang dijadikan sebagai tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha/kegiatan tertentu dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil dalam bentuk satu lembar, akan tercapai hingga akhir tahun.

"Insya Allah tercapai asal kondisi wilayah Cilandak tetap kondusif. Be a positive thinker," tandasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More