PTSP Cilandak Targetkan 400 IUMK

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 16:28 WIB Megapolitan
PTSP Cilandak Targetkan 400 IUMK

(ANTARA FOTO/Feny Selly)

UNIT Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan Cilandak memiliki target untuk menerbitkan 400 izin usaha mikro kecil (IUMK) bagi masyarakat hingga akhir tahun 2018.

Kepala UP PTSP Kecamatan Cilandak Edi Riyanto mengatakan pihaknya telah menerbitkan sebanyak 88 IUMK dari seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Cilandak.

"Sampai saat ini sekitar 88 IUMK yang diterbitkan. Yang masih berproses di kelurahan (rekomendasi lurah) masih cukup banyak seperti di Kelurahan Pondok Labu. Menurut lurahnya masih 100 pemohon lagi," kata Edi, Kamis (11/10).

Untuk mencapai target, Edi juga berharap kerja sama antara SKPD dan UKPD terkait merekomendasikan binaannya agar memiliki IUMK, yang telah diatur oleh Pergub Nomor 30 Tahun 2018.

Selain itu, Edi optimistis perizinan yang dijadikan sebagai tanda legalitas kepada seseorang atau pelaku usaha/kegiatan tertentu dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil dalam bentuk satu lembar, akan tercapai hingga akhir tahun.

"Insya Allah tercapai asal kondisi wilayah Cilandak tetap kondusif. Be a positive thinker," tandasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More