Kebutuhan BBM Sulteng Sudah Terpenuhi

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 16:13 WIB Ekonomi
Kebutuhan BBM Sulteng Sudah Terpenuhi

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/

WAKIL Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan SPBU di wilayah Palu, Sulawesi Tengah, yang sudah beroperasi mencapai 92%. Kemudian 3 SPBU di Palu dan Sigi yang rusak, akan diperbaiki segera.

"SPBU yang operasi sudah 92%, 10 SPBU diantaranya bahkan beroperasi 24 jam. Ada 3 SPBU di Palu dan Sigi yang rusak, akan diperbaiki sesingkat-singkatnya hingga bisa pulih seperti sedia kala," jelas Arcandra pada kunjungan ke Terminal BBM Donggala, Sulteng. Kamis (11/10)

Menurut dia, persediaan BBM hingga terpantau aman dan tidak ada antrean yang berlebihan di setiap SPBU yang sudah beroperasi. Bahkan solar cukup untuk 25 hari ke depan.

"Stok solar 25 hari, avtur 22 hari, bensin 2 minggu lebih cukup untuk kebutuhan BBM di Palu, Donggala, Sigi"katanya.

Untuk penyediaan LPG, lanjut dia, Pertamina telah mengambil kebijakan memerintahkan semua agen untuk menyalurkan LPG tabung 3 kg. Kemudian Pertamina melakukan operasi pasar sebanyak 94 kali sejak 3 Oktober hingga hari ini.

"Total operasi pasar LPG sudah 94 kali. Khusus hari ini sejumlah 31 titik operasi pasar LPG juga dilakukan di Palu, Donggala dan Sigi,"pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More