Rusunami DP Nol Rupiah Pondok Kelapa Diluncurkan Besok

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 15:40 WIB Megapolitan
Rusunami DP Nol Rupiah Pondok Kelapa Diluncurkan Besok

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan diluncurkan pada Jumat (12/10).

Meli menuturkan rusunami itu akan diluncurkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi (diluncurkan), besok jam 14.00-an," ujar Meli ketika dihubungi, Kamis (11/10).

Namun, Meli belum mau merinci jenis peluncuran yang akan dilaksanakan besok. Dia juga enggan menjelaskan soal skema pembiayaan bagi warga untuk membeli unit rumah DP Rp0. Telahada sekitar 6.000-an pendaftar rumah DP nol.

“Lihat aja besok, besok aja saya jelasin. Nunggu launching dulu ya," kata Meli.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan rusunami dengan DP nol rupiah di Klapa Village masih dalam tahap pembangunan. Progres konstruksi baru mencapai lantai 4.

"Iya, 780 unit, lagi dibangun, kan udah lantai 4 sekarang," ucap Yoory di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Rusunami yang berdiri di atas 1,5 hektare itu direncanakan akan selesai pembangunannya hingga 21 lantai pada Juli 2019. Pembangunan rumah DP nol di Klapa Village dimulai pada Januari 2018 lalu. 

Ini merupakan proyek percontohan dari rusunami DP nol yang merupakan program unggulan Gubernur Anies Baswedan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More