Rusunami DP Nol Rupiah Pondok Kelapa Diluncurkan Besok

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 15:40 WIB Megapolitan
Rusunami DP Nol Rupiah Pondok Kelapa Diluncurkan Besok

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan diluncurkan pada Jumat (12/10).

Meli menuturkan rusunami itu akan diluncurkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi (diluncurkan), besok jam 14.00-an," ujar Meli ketika dihubungi, Kamis (11/10).

Namun, Meli belum mau merinci jenis peluncuran yang akan dilaksanakan besok. Dia juga enggan menjelaskan soal skema pembiayaan bagi warga untuk membeli unit rumah DP Rp0. Telahada sekitar 6.000-an pendaftar rumah DP nol.

“Lihat aja besok, besok aja saya jelasin. Nunggu launching dulu ya," kata Meli.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan rusunami dengan DP nol rupiah di Klapa Village masih dalam tahap pembangunan. Progres konstruksi baru mencapai lantai 4.

"Iya, 780 unit, lagi dibangun, kan udah lantai 4 sekarang," ucap Yoory di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Rusunami yang berdiri di atas 1,5 hektare itu direncanakan akan selesai pembangunannya hingga 21 lantai pada Juli 2019. Pembangunan rumah DP nol di Klapa Village dimulai pada Januari 2018 lalu. 

Ini merupakan proyek percontohan dari rusunami DP nol yang merupakan program unggulan Gubernur Anies Baswedan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More