Bima Sakti Puji Performa Timnas

Penulis: Antara Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 09:04 WIB Sepak Bola
Bima Sakti Puji Performa Timnas

MI/Rommy Pujianto

PELATIH tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti memuji penampilan para pemainnya usai menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10) malam.

Menurut Bima, anak-anak asuhnya sudah menjalankan strategi yang direncanakan saat latihan.

"Terima kasih kepada semua pemain. Ini performa yang bagus sebagai persiapan untuk laga persahabatan selanjutnya 16 Oktober nanti," ujar Bima Sakti usai pertandingan.

Pelatih berusia 42 tahun merasa senang timnya bisa tampil tajam terutama di babak pertama. Timnas unggul 3-0 berkat dua gol Irfan Jaya (25' dan 39') dan satu gol Alberto Goncalves (19').

"Di babak pertama saya memang menurunkan pemain-pemain yang sebelumn sudah biasa berkumpul bersama di timnas, hanya ditambah Alfath Fathier," tutur Bima.

Sementara di babak kedua Indonesia tampak kesulitan dengan enam pemain baru yang dimasukkan dari bangku cadangan.

Inilah, diutarakan Bima, salah satu faktor mengapa Indonesia tumpul selama 45 menit paruh kedua.

"Di babak kedua memang ada perubahan, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain baru. Meski tidak mencetak gol, saya rasa nama-nama baru ini bisa beradaptasi dengan baik di tim," kata dia.

Berikutnya, pada Selasa (16/10), Indonesia kembali melakoni laga persahabatan internasional FIFA yakni menghadapi Hong Kong.

Pertandingan-pertandingan itu sekaligus menjadi persiapan timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November-19 Desember. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More