Bima Sakti Puji Performa Timnas

Penulis: Antara Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 09:04 WIB Sepak Bola
Bima Sakti Puji Performa Timnas

MI/Rommy Pujianto

PELATIH tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti memuji penampilan para pemainnya usai menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10) malam.

Menurut Bima, anak-anak asuhnya sudah menjalankan strategi yang direncanakan saat latihan.

"Terima kasih kepada semua pemain. Ini performa yang bagus sebagai persiapan untuk laga persahabatan selanjutnya 16 Oktober nanti," ujar Bima Sakti usai pertandingan.

Pelatih berusia 42 tahun merasa senang timnya bisa tampil tajam terutama di babak pertama. Timnas unggul 3-0 berkat dua gol Irfan Jaya (25' dan 39') dan satu gol Alberto Goncalves (19').

"Di babak pertama saya memang menurunkan pemain-pemain yang sebelumn sudah biasa berkumpul bersama di timnas, hanya ditambah Alfath Fathier," tutur Bima.

Sementara di babak kedua Indonesia tampak kesulitan dengan enam pemain baru yang dimasukkan dari bangku cadangan.

Inilah, diutarakan Bima, salah satu faktor mengapa Indonesia tumpul selama 45 menit paruh kedua.

"Di babak kedua memang ada perubahan, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain baru. Meski tidak mencetak gol, saya rasa nama-nama baru ini bisa beradaptasi dengan baik di tim," kata dia.

Berikutnya, pada Selasa (16/10), Indonesia kembali melakoni laga persahabatan internasional FIFA yakni menghadapi Hong Kong.

Pertandingan-pertandingan itu sekaligus menjadi persiapan timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November-19 Desember. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More