FIFA Bertekad Gandakan Jumlah Pesepak Bola Putri

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 12:00 WIB Sepak Bola
FIFA Bertekad Gandakan Jumlah Pesepak Bola Putri

AFP/GENYA SAVILOV

ASOSIASI Sepak Bola Dunia (FIFA) bertekad menggandakan jumlah pesepak bola putri di dunia dan pada Rabu (10/10) mengatakan telah menyiapkan proyek untuk mewujudkan hal tersebut.

FIFA menargetkan ada 60 juta pesepak bola putri di seluruh dunia pada 2026 serta membuat klub lebih profesional dan menyusun liga di negara-negara.

"Tiga obyektif kami adalah meningkatkan partisipasi, meningkatkan nilai komersial, dan membangun dasar yang kuat," ujar Kepala Sepak Bola Perempuan FIFA Sarai Bareman.

Salah satu target FIFA, imbuhnya, ialah menciptakan pelatih, wasit, administrasi, dan orang yang terlibat di sepak bola putri agar segalanya berkelanjutan dan memiliki struktur yang kuat.

Menurut Bareman, FIFA juga ingin melakukan perubahan dengan menggandeng lebih banyak perempuan ke dalam lembaga itu.

Bareman mengatakan meningkapkan pemasukkan juga menjadi bagian penting dari strategi itu.

"Jika Anda bisa mengomersilkan sepak bola perempuan, itu akan membantu kami di masa depan untuk mendapatkan sumber daya untuk menjalankan kompetisi sepak bola putri," ungkapnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More