Sancho Mengaku Terkejut Dipanggil Timnas Inggris

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 10:45 WIB Sepak Bola
Sancho Mengaku Terkejut Dipanggil Timnas Inggris

Paul ELLIS / AFP
Gareth Southgate (kiri) dan Jadon Sancho (kanan)

PELATIH timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, untuk menghadapi kompetisi Liga Negara UEFA. Remaja 18 tahun itu dipanggil setelah tampil impresif bersama Die Borussen di Bundesliga.

Sancho yang merupakan jebolan skuat Inggris U-19 ini bisa melakoni debutnya kontra Kroasia, atau Spanyol di kompetisi Liga Negara UEFA.

Meski senang dengan pemanggilan ke timnas senior, Sancho mengaku terkejut dengan keputusan Southgate. Pasalnya, ia masih tergolong hijau di kancah internasional, terlebih umurnya yang baru menginjak 18 tahun, menjadikannya salah satu pemain termuda di pentas Liga Negara UEFA.

"Sejujurnya, saya merasa terkejut karena saya masih sangat muda. Saya masih harus banyak belajar, tapi saya bersyukur pelatih melihat perkembangan saya di Bundesliga dan saya berterima kasih kepadanya," kata Sancho kepada Sky Sports.

"Saya sedang latihan ketika pertama kali mendapat panggilan dan saya langsung menelpon orangtua saya. Tentunya mereka sangat bahagia dan seharian saya tidak bisa berhenti tersenyum," imbuhnya.

Pemain bernama lengkap Jadon Malik Sancho itu memang tampil trengginas bersama Dortmund. Ia telah mencatatkan 10 penampilan di seluruh kompetisi, tujuh di antaranya dari bangku cadangan, dan mencetak satu gol serta delapan assist. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More