Sancho Mengaku Terkejut Dipanggil Timnas Inggris

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 10:45 WIB Sepak Bola
Sancho Mengaku Terkejut Dipanggil Timnas Inggris

Paul ELLIS / AFP
Gareth Southgate (kiri) dan Jadon Sancho (kanan)

PELATIH timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, untuk menghadapi kompetisi Liga Negara UEFA. Remaja 18 tahun itu dipanggil setelah tampil impresif bersama Die Borussen di Bundesliga.

Sancho yang merupakan jebolan skuat Inggris U-19 ini bisa melakoni debutnya kontra Kroasia, atau Spanyol di kompetisi Liga Negara UEFA.

Meski senang dengan pemanggilan ke timnas senior, Sancho mengaku terkejut dengan keputusan Southgate. Pasalnya, ia masih tergolong hijau di kancah internasional, terlebih umurnya yang baru menginjak 18 tahun, menjadikannya salah satu pemain termuda di pentas Liga Negara UEFA.

"Sejujurnya, saya merasa terkejut karena saya masih sangat muda. Saya masih harus banyak belajar, tapi saya bersyukur pelatih melihat perkembangan saya di Bundesliga dan saya berterima kasih kepadanya," kata Sancho kepada Sky Sports.

"Saya sedang latihan ketika pertama kali mendapat panggilan dan saya langsung menelpon orangtua saya. Tentunya mereka sangat bahagia dan seharian saya tidak bisa berhenti tersenyum," imbuhnya.

Pemain bernama lengkap Jadon Malik Sancho itu memang tampil trengginas bersama Dortmund. Ia telah mencatatkan 10 penampilan di seluruh kompetisi, tujuh di antaranya dari bangku cadangan, dan mencetak satu gol serta delapan assist. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More