Penyegaran untuk Pogba

Penulis: (AFP/Sat) Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 07:55 WIB Sepak Bola
Penyegaran untuk Pogba

(Photo by FRANCK FIFE / AFP)

GELANDANG Paul Pogba memanfaatkan waktunya bersama timnas Prancis sebagai momen penyegaran. Les Bleusm, julukan Prancis, dijadwalkan menjamu Islandia di Guingamp pada laga uji coba, dini hari nanti.

Pogba banjir kritikan karena penampilannya yang menurun bersama Manchester United musim ini. Ia juga dikabarkan berseteru dengan sang bos Jose Mourinho sehingga posisi wakil kapten tim dicabut.

Berbeda dalam kondisinya di klub, Pogba lebih dihargai di level tim nasional. Bek senior Prancis, Adil Rami, menyebut Pogba sebagai pemimpin sesungguhnya ketika membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

"Saya senang apa yang Adil katakan. Tapi saya tidak pernah menyebut itu saya. Tim yang memosisikan saya pada kepercayaan itu. Saya tidak bisa melakukan tanpa pemain lain. Saya berbicara dengan Hugo (Lloris), Blaise (Matuidi), dan (Raphael) Varane karena kami harus berjuang keras untuk menjuarai itu (Piala Dunia)," kata Pogba.

Mantan gelandang Juventus ini menegaskan tidak membidik target untuk menjadi kapten Prancis. Ia menilai pemimpin tak melulu seorang yang menggunakan ban kapten di atas lapangan. Ia pun mengambil contoh maestro lini tengah Italia, Andrea Pirlo.

"Saya tidak pernah bermain di Prancis untuk menjadi kapten. Anda tidak harus menjadi kapten untuk dapat berbicara, pemimpin bukan seorang yang menggunakan ban kapten," imbuhnya.

Di laga lain, pelatih timnas Spanyol Luis Enrique sepertinya belum puas dengan kapasitas lini depan yang dimiliki. Dari sejumlah striker yang dimiliki Spanyol, seperti Alvaro Morata, Iago Aspas, dan Rodrigo, hanya nama terakhir yang cukup produktif menghasilkan gol.

Karena itu, Enrique saat ini mencari opsi baru di posisi penyerang tengah. Pilihannya jatuh kepada eks penyerang Barcelona, Paco Alcacer. Penyerang 25 tahun yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund ini kembali tampil impresif. Ia mencatatkan tujuh gol dalam lima laga terakhirnya bersama Dortmund.

"Dia (Alcacer) saat ini bermain sangat baik bersama Dortmund, dia mencetak beberapa gol karena beberapa pemain cedera, saya tentu senang dengan perkembangannya saat ini," kata Enrique.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More