Penyegaran untuk Pogba

Penulis: (AFP/Sat) Pada: Kamis, 11 Okt 2018, 07:55 WIB Sepak Bola
Penyegaran untuk Pogba

(Photo by FRANCK FIFE / AFP)

GELANDANG Paul Pogba memanfaatkan waktunya bersama timnas Prancis sebagai momen penyegaran. Les Bleusm, julukan Prancis, dijadwalkan menjamu Islandia di Guingamp pada laga uji coba, dini hari nanti.

Pogba banjir kritikan karena penampilannya yang menurun bersama Manchester United musim ini. Ia juga dikabarkan berseteru dengan sang bos Jose Mourinho sehingga posisi wakil kapten tim dicabut.

Berbeda dalam kondisinya di klub, Pogba lebih dihargai di level tim nasional. Bek senior Prancis, Adil Rami, menyebut Pogba sebagai pemimpin sesungguhnya ketika membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

"Saya senang apa yang Adil katakan. Tapi saya tidak pernah menyebut itu saya. Tim yang memosisikan saya pada kepercayaan itu. Saya tidak bisa melakukan tanpa pemain lain. Saya berbicara dengan Hugo (Lloris), Blaise (Matuidi), dan (Raphael) Varane karena kami harus berjuang keras untuk menjuarai itu (Piala Dunia)," kata Pogba.

Mantan gelandang Juventus ini menegaskan tidak membidik target untuk menjadi kapten Prancis. Ia menilai pemimpin tak melulu seorang yang menggunakan ban kapten di atas lapangan. Ia pun mengambil contoh maestro lini tengah Italia, Andrea Pirlo.

"Saya tidak pernah bermain di Prancis untuk menjadi kapten. Anda tidak harus menjadi kapten untuk dapat berbicara, pemimpin bukan seorang yang menggunakan ban kapten," imbuhnya.

Di laga lain, pelatih timnas Spanyol Luis Enrique sepertinya belum puas dengan kapasitas lini depan yang dimiliki. Dari sejumlah striker yang dimiliki Spanyol, seperti Alvaro Morata, Iago Aspas, dan Rodrigo, hanya nama terakhir yang cukup produktif menghasilkan gol.

Karena itu, Enrique saat ini mencari opsi baru di posisi penyerang tengah. Pilihannya jatuh kepada eks penyerang Barcelona, Paco Alcacer. Penyerang 25 tahun yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund ini kembali tampil impresif. Ia mencatatkan tujuh gol dalam lima laga terakhirnya bersama Dortmund.

"Dia (Alcacer) saat ini bermain sangat baik bersama Dortmund, dia mencetak beberapa gol karena beberapa pemain cedera, saya tentu senang dengan perkembangannya saat ini," kata Enrique.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More