Pertemuan Inti IMF-WB, Pengamanan Laut dan Darat Diperketat

Penulis: Arnoldus Dhae Pada: Rabu, 10 Okt 2018, 13:10 WIB Nusantara
Pertemuan Inti IMF-WB, Pengamanan Laut dan Darat Diperketat

ANTARA

PETERMUAN tahunan IMF-World Bank (WB) mulai digelar mulai tanggal 10-12 Oktober. Untuk keamanan dan kenyamanan peserta, Polda Bali melakukan patroli secara ketat baik di darat yakni di seputar kawasan Nusa Dua dan sekitarnya maupun di wilayah perairan sekitar Nusa Dua. 

Untuk di kawasan Nusa Dua dan sekitarnya, Subsatgas Anarkis Sat Brimobda Bali melaksanakan patroli  sepeda motor  dan melakukan pemeriksaan secara intensif di tempat parkir kendaraan delegasi yang menghadiri AM - IMF WB 2018. 

Lokasi patroli menyasar Jl Seconday Road, parkiran depan Hotel Westin, dan depan Hotel Laguna. Satu persatu kendaraan yang parkir diperiksa secara teliti, untuk memastikan tempat parkir tersebut aman dan tidak ada barang-barang berbahaya.

Koordinator Lapangan AKP Putu Sudarmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok polisi dalam melaksanakan tugas sebagai Subsatgas Anarkis.

Di samping itu, tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman secara tidak langsung kepada delegasi-delegasi yang menghadiri sidang AM - IMF WB 2018 di Bali dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Seluruh rangkaian kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali dapat berjalan dengan sukses, aman dan kondusif," ujarnya.

Sementara untuk di wilayah perairan seputar Nusa Dua Bali, Satgas IV Unit Patroli ATV Dit Polairda Bali melaksanakan patroli dan melakukan sosialisasi secara intensif kepada warga dan wisatawan mancanegara yang beraktivitas di kawasan pesisir Pantai ITDC. 

Tujuannya agar perhelatan ekonomi terbesar dunia sedang berlangsung di Bali yakni The Annual Meeting of International Monetary Fund & World Bank Group" ini menyedot perhatian publik agar berjalan dengan aman dan lancar, karena dihadiri seluruh Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara. 

Lokasi patroli menyasar pesisir pantai Hotel Westin, dan pesisir pantai Hotel Laguna. Satu persatu tempat wisata yang didatangi warga maupun wisatawan mancanegara disambangi, untuk mensosialisasikan bahwa sedang ada event dunia yang sedang berlangsung di kawasan ITDC. 

Kompol Budi Susanto sebagai Kasub Satgas dalam kegiatan Patroli ATV tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Polair Polda Bali dalam melaksanakan tugas sebagai Subsatgas IV.

Di samping itu, tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman secara tidak langsung kepada delegasi-delegasi yang menghadiri sidang AM - IMF WB 2018 di Bali dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Sehingga seluruh rangkaian kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali dapat berjalan dengan sukses, aman dan kondusif," tutupnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More