Bernd Leno Dipanggil Timnas Jerman

Penulis: Gregorius Gelino Pada: Rabu, 10 Okt 2018, 16:30 WIB Sepak Bola
Bernd Leno Dipanggil Timnas Jerman

Ian KINGTON / AFP

PENJAGA gawang Arsenal, Bernd Leno, mendapat panggilan untuk membela timnas Jerman oleh pelatih Joachim Loew. Kiper 26 tahun itu dipanggil untuk menggantikan kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp, yang diterpa cedera.

Leno baru bermain lima kali musim ini bagi The Gunners. Ia kalah bersaing dengan kiper veteran, Petr Cech, yang menjadi pilihan utama sang pelatih, Unai Emery.

Namun, cedera yang menimpa Cech memaksa Emery memainkan Leno dan sejauh ini sang pemain menampilkan performa impresif dengan catatan dua kali nirbobol dari lima pertandingan di semua kompetisi.

Ini juga menjadi pemanggilan pertama Leno sejak Juni 2018 lalu ketika dipanggil untuk menghadapi laga persahabatan meski ia tidak mendapat kesempatan tampil.

Leno sempat masuk skuat bayangan Jerman untuk Piala Dunia 2018, namun namanya tidak dipanggil Loew untuk menghadapi Piala Dunia.

Sejauh ini, Leno telah mengoleksi enam caps bersama timnas Jerman. Mantan penjaga gawang Bayer Leverkusen itu mendapatkan caps pertamanya pada Mei 2016 lalu.

Jerman akan menghadapi Belanda di babak grup A Liga Negara. Di pertandingan pertama, Die Mannschaft hanya mampu meraih hasil imbang melawan juara Piala Dunia 2018, Prancis. Mereka bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan kumpulan satu poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More