Genoa dan Chievo Pecat Pelatih

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 10 Okt 2018, 13:30 WIB Sepak Bola
Genoa dan Chievo Pecat Pelatih

Logo klub Serie A Genoa -- wikipedia

GENOA dan Chievo, Selasa (9/10), menjadi klub Serie A pertama yang memecat pelatih mereka pada musim ini.

Genoa memecat Davide Ballardini dan mengontrak kembali pelatih asal Kroasia Ivan Juric. Adapun Chievo memecat Lorenzo D'Anna namun belum menunjuk penggantinya.

Genoa, saat ini, berada di peringkat 11 klasemen Serie A. Adapun Chievo berada di dasar klasemen dengan raihan -1 karena mengalami pemotongan tiga angka karena memberikan laporan keuangan palsu.

Ballardini dipecat setelah Genoa menderita kekalahan telak dari Sassuolo dan Lazio sebelum menyerah 3-1 dari Parma pada akhir pekan lalu.

Genoa akan bertandang ke markas juara bertahan Serie A Juventus pada 20 Oktober mendatang selepas jeda internasional.

Ballardini telah menikangi Genoa selama hampir setahun setelah Juric dipecat pascakekalahan di laga derby melawan Sampdoria.

Ini merupakan kali ketiga Juric menukangi Genoa setelah dia bermain di klub itu selama empat tahun.

Adapun D'Anna yang menggantikan Ronaldo Maran pada April lalu dipecay setelah Chievo pascakekalahan 3-1 dari AC Milan di San Siro pada Minggu (7/10).

D'Anna mengantarkan Chievo menduduki peringkat 13 klasemen pada musim lalu dan terhindar dari degradasi.

Mantan pelatih timnas Italia Gian Piero Ventura yang gagal mengantarkan Azzurri ke Piala Dunia untuk pertama kali dalam tempo 60 tahun disebut telah sepakat untuk menggantikan D'Anna. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More