Rihanna Ajak Warga AS Gunakan Hak Pilih

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 10 Okt 2018, 13:00 WIB Hiburan
Rihanna Ajak Warga AS Gunakan Hak Pilih

Instagram.com @badgalriri

RIHANNA mengajak warga Amerika Serikat (AS) untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih menjelang pemilihan umum pada November mendatang.

Penyanyi berusia 30 tahun asal Barbados yang tidak memiliki hak suara di AS itu mengajak para penggemarnya lewat Instagram untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

"Selamat pagi, Amerika. Siapa yang sudah bangun?" tulis Rihanna kepada 65 juta follower-nya.

"Kalian memiliki satu tugas hari ini yaitu mendaftarkan diri untuk memilih," ungkap penyanyi yang akrab disapa RiRi itu.

Dalam unggahan di Instagram itu, Rihanna menampilkan daftar tenggat pendaftaran di 50 negara bagian AS.

Menurut Rihanna, Selasa (9/10) merupakan tenggat pendaftaran di 14 negara bagian yaitu Arizona, Arkansas, Florida, Georgia, Indiana, Kentucky, Louisiana, Michigan, Mississippi, New Mexico, Ohio, Pennsylvania, Tennessee, dan Texas.

"Buka vote.org untuk mendaftar. Kemudian cek dua atau bahkan tiga kali untuk memastikan Anda telah terdaftar," seru Rihanna.

Permintaan Rihanna diungkapkan beberapa hari setelah bintang musik pop Taylor Swift melontarkan ajakan yang sama.

Kamari Guthrie dari vote.org mengatakan bahwa jumlah orang yang mendaftar untuk memilih meroket setelah Swift melansir ajakan itu lewat Instagram.

Vote.org mendapatkan 65 ribu orang yang mendaftar dalam tempo 24 jam setelah pesan dari Swift lebih banyak dari 56.669 pendaftar selama bulan Agustus. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More