Rihanna Ajak Warga AS Gunakan Hak Pilih

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 10 Okt 2018, 13:00 WIB Hiburan
Rihanna Ajak Warga AS Gunakan Hak Pilih

Instagram.com @badgalriri

RIHANNA mengajak warga Amerika Serikat (AS) untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih menjelang pemilihan umum pada November mendatang.

Penyanyi berusia 30 tahun asal Barbados yang tidak memiliki hak suara di AS itu mengajak para penggemarnya lewat Instagram untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

"Selamat pagi, Amerika. Siapa yang sudah bangun?" tulis Rihanna kepada 65 juta follower-nya.

"Kalian memiliki satu tugas hari ini yaitu mendaftarkan diri untuk memilih," ungkap penyanyi yang akrab disapa RiRi itu.

Dalam unggahan di Instagram itu, Rihanna menampilkan daftar tenggat pendaftaran di 50 negara bagian AS.

Menurut Rihanna, Selasa (9/10) merupakan tenggat pendaftaran di 14 negara bagian yaitu Arizona, Arkansas, Florida, Georgia, Indiana, Kentucky, Louisiana, Michigan, Mississippi, New Mexico, Ohio, Pennsylvania, Tennessee, dan Texas.

"Buka vote.org untuk mendaftar. Kemudian cek dua atau bahkan tiga kali untuk memastikan Anda telah terdaftar," seru Rihanna.

Permintaan Rihanna diungkapkan beberapa hari setelah bintang musik pop Taylor Swift melontarkan ajakan yang sama.

Kamari Guthrie dari vote.org mengatakan bahwa jumlah orang yang mendaftar untuk memilih meroket setelah Swift melansir ajakan itu lewat Instagram.

Vote.org mendapatkan 65 ribu orang yang mendaftar dalam tempo 24 jam setelah pesan dari Swift lebih banyak dari 56.669 pendaftar selama bulan Agustus. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More