Peringati Ultah John Lennon, Yoko Ono Rilis Ulang Imagine

Penulis: Irana Shalindra Pada: Selasa, 09 Okt 2018, 23:53 WIB Weekend
Peringati Ultah John Lennon, Yoko Ono Rilis Ulang Imagine

instagram/yokoonoofficial

Imagine, buah karya John Lennon yang ditahbiskan Majalah Rolling Stone sebagai satu dari tiga lagu paling fenomenal sepanjang masa- kini terlahir kembali dari sosok yang tidak kalah legendaris.

Bertepatan dengan peringatan hari lahir John Lennon -yang andai masih hidup akan berusia 78 tahun- Yoko Ono, hari ini (9/10) merilis garapan ulangnya (cover version) atas lagu tersebut.

Janda mendiang pentolan The Beatles itu sendiri baru diakui perannya sebagai penulis pendamping (co-writer) Imagine pada tahun lalu.

Kini, lagu klasik yang ia produseri bersama John Lennon dan Phil Spector pada 1971 tersebut ia nyanyikan ulang hanya dengan iringan organ pipa (orgel). Namun, musik yang minimalis justru mengamplifikasi lirik Imagine yang sarat dengan pesan perdamaian itu.

Kepada BBC, artis berusia 85 tahun itu mengatakan, ia mengingat masa-masa kelahiran Imagine sebagai momentum yang istimewa, masa ketika pasangan yang menikah pada 1969 itu memimpikan dunia yang lebih baik.

Hingga kini, Yoko mengaku masih memimpikan hal serupa. Oleh karena itu, ia merasa penting untuk membawakan ulang lagu Imagine.
"Imagine adalah satu-satunya (lagu) yang membuat saya khawatir. Sebab, semua orang mengenal lagu itu, dan bisa saja membuat saya dikritik. Tapi, saya pikir ini adalah hal yang krusial dan kecemasan saya harus disisihkan," ujarnya.

Pasangan tersohor di dunia rock 'n' roll itu sempat membuat tujuh album bersama, sebelum John Lennon tewas ditembak di luar apartemennya di New York pada 1980. Saat itu, John baru berusia 40 tahun.

"Saya dan John membuat banyak hal bersama, dan ia akan sangat gembira saya melakukan (cover) ini," imbuh Yoko.

Di samping selebrasi peringatan ulang tahun John Lennon, peluncuran lagu Imagine di kanal Youtube Yoko Ono tersebut juga merupakan 'pengantar' untuk album mendatangnya yang bersemat pandangan-pandangan politik perempuan asal Jepang itu, Warzone. Album tersebut direncanakan rilis dalam beberapa pekan mendatang. (M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More