Planet Goblin Rombak Tata Surya

Penulis: Theguardian/Tes/X-3 Pada: Senin, 08 Okt 2018, 08:00 WIB Teknologi
Planet Goblin Rombak Tata Surya

Duta

TEMUAN planet kerdil bernama Goblin mendefisinisikan kembali bagian terluar tata surya. Goblin menjadi planet kesembilan yang jauh dari Matahari dan menggeser Pluto sebagai planet terkecil.

Para astronom menemukan Goblin ketika fokus mencari planet hipotesis yang lebih masif di luar orbit Pluto. Goblin yang berada di bawah pengaruh gravitasi objek raksasa tidak terlihat berada di wilayah misterius yang dikenal OortCloud.

"Temuan objek ketiga yang mengorbit jauh terlihat, tetapi berkumpul bersama menunjukkan pengaruh gravitasi dari objek raksasa yang belum diketahui. Hal ini mengarah pada keberadaan planet kesembilan," kata anggota tim peneliti dari Carnegie Institution for Science, Scott Shepperd.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More