Perburuan Medali Dimulai

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Sabtu, 06 Okt 2018, 23:15 WIB Olahraga
Perburuan Medali Dimulai

widjajadi

PERJUANGAN atlet penyandang disabilitas Indonesia dalam memperebutkan emas Asian Para Games 2018 akan dimulai pada Minggu (7/10). Sejumlah cabang olahraga akan langsung mempertandingkan babak final untuk memperebutkan prestasi tertinggi di multiajang disabilitas terbesar di Asia tersebut.

Bagi Indonesia, peluang ada di cabang olahraga angkat berat. Atlet putri andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih akan bertarung di kelas women up to 45.00 kg perorangan putri.

Peraih perunggu Paralimpiade Rio 2016 tersebut ditargetkan mempersembahkan emas bagi Merah Putih. Ia akan bertanding di Balai Sudirman, Jakarta Selatan sejak pukul 10.05 pagi.

"Saya pasti akan berjuang semaksimal mungkin untuk Indonesia," ujar Ni Nengah.

Sementara itu, peluang besar bagi kontingen Merah Putih juga ada di sektor beregu putra para bulu tangkis. Sebelumnya, tim putra Indonesia mampu menembus babak semifinal setelah mengalahkan Hong Kong di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10),pada babak perempat final dengan skor 2-0.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang sebelumnya sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-2. Duel keduanya akan berlangsung di tempat yang sama pada pagi hari.

Jika berhasil melangkah ke final Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Malaysia dan India. Tunggal putra, Fredy Setiawan mengaku optimis dapat menyumbangkan emas bagi Merah Putih.

"Saya optimis bisa meraih emas, ya percaya saja," ujar Fredy. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More