Perburuan Medali Dimulai

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Sabtu, 06 Okt 2018, 23:15 WIB Olahraga
Perburuan Medali Dimulai

widjajadi

PERJUANGAN atlet penyandang disabilitas Indonesia dalam memperebutkan emas Asian Para Games 2018 akan dimulai pada Minggu (7/10). Sejumlah cabang olahraga akan langsung mempertandingkan babak final untuk memperebutkan prestasi tertinggi di multiajang disabilitas terbesar di Asia tersebut.

Bagi Indonesia, peluang ada di cabang olahraga angkat berat. Atlet putri andalan Indonesia, Ni Nengah Widiasih akan bertarung di kelas women up to 45.00 kg perorangan putri.

Peraih perunggu Paralimpiade Rio 2016 tersebut ditargetkan mempersembahkan emas bagi Merah Putih. Ia akan bertanding di Balai Sudirman, Jakarta Selatan sejak pukul 10.05 pagi.

"Saya pasti akan berjuang semaksimal mungkin untuk Indonesia," ujar Ni Nengah.

Sementara itu, peluang besar bagi kontingen Merah Putih juga ada di sektor beregu putra para bulu tangkis. Sebelumnya, tim putra Indonesia mampu menembus babak semifinal setelah mengalahkan Hong Kong di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10),pada babak perempat final dengan skor 2-0.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang sebelumnya sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-2. Duel keduanya akan berlangsung di tempat yang sama pada pagi hari.

Jika berhasil melangkah ke final Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Malaysia dan India. Tunggal putra, Fredy Setiawan mengaku optimis dapat menyumbangkan emas bagi Merah Putih.

"Saya optimis bisa meraih emas, ya percaya saja," ujar Fredy. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More