Pertanyakan Tradisi

Penulis: */M-3 Pada: Sabtu, 06 Okt 2018, 23:45 WIB Weekend
Pertanyakan Tradisi

DOK. WARNER BROS. PICTURES

YETI atau bigfoot dipercaya menjaga mitos tradisi yang tersusun di batu-batu, yang menjadi jubah dari sang penjaga batu (stone keeper) yang diperankan Common. Mereka percaya gunung yang ditinggali disangga para Mamut, di bawah awan hanya kehampaan, dan tidak ada manusia alias Smallfoot.

Hingga peristiwa menimpa Migo (Channing Tatum), saat ia mencoba membunyikan gong untuk mewarisi titah ayahnya. Migo meleset dari sasaran dan terpental ke perbukitan. Dari situ, Migo bertemu dengan Smallfoot pertama kalinya.

Sekampung geger,saat Migo memberi kabar. Namun, ketika para Yeti ingin meihat, Smallfoot sudah tidak ada. Ia dicap pembuat dan diasingkan dari permukiman yeti. Namun, para anggota Smalfoot Evidentiary Society (S.E.S) yang dikepalai anak stonekeeper, Meechee (Zendaya), bersama para temannya, Gwangi suaranya diisi pebasket NBA LeBron James, Kolka (Gina Rodriguez), dan Fleem (Ely Henry). S.E.S menjunjung tinggi pengetahuan.

Saat Migo turun ke dasar gunung, ia mulai meragukan semua kebenaran batu-batu yang terpasang. Di suatu permukiman manusia, Migo bertemu dengan Percy (James Cordenn), pembawa acara edukasi tentang satwa yang berjuang dengan popularitasnya dan rating program. Saat bertemu Migo, yang dikiranya Brenda partner kerja Percy memakai kostum Yeti, Percy berpikir akan kembali populer dengan memperlihatkan Yeti di depan layar kameranya.

Film yang diklasifikasikan bimbingan orangtua ini mengandung humor kasar, aksi, dan elemen tematik. Sebenarnya punya muatan sentimental tentang alur informasi yang dikendalikan penguasa lewat sosok Common. Kaum Yeti yang menghormati Common pun menelan mentah tradisi, alih-alih menelisik kebenaran faktual yang bisa saja menyangkal riwayat jubah batu. Smallfoot tentu menghibur penonton, termasuk anak-anak, meski muatan pesannya lebih mudah dicerna untuk kategori usia lanjut.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More