Pengakuan Ratna ke Polisi: Drama Pengeroyokan Hanya untuk Keluarga

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Sabtu, 06 Okt 2018, 17:38 WIB Politik dan Hukum
Pengakuan Ratna ke Polisi: Drama Pengeroyokan Hanya untuk Keluarga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, menyebutkan dalam pemeriksaan terhadap Ratna Sarumpaet, ia mengaku cerita pengeroyokan yang dialaminya hanya disampaikan kepada keluarganya saja.

"Hanya untuk anak anak saja, untuk cerita ke anaknya saja," kata Argo, Sabtu (6/10), di Polda Metro Jaya.

Ditanyain hasil pemeriksaan tersebut. Argo menyebutkan Ratna Sarumpaet memastikan dia tidak pernah berada di Bandung dengan rekan-rekannya.

"Intinya yang bersangkutan menyampaikan bahwa kejadian di Bandung tidak pernah terjadi intinya seperti itu," sebutnya.

Terkait bantahan, Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin, bahwa cerita bohong karangan kliennya tidak bermotif politik. Ratna disebut hanya membagikan kisah 'drama' penganiayaan itu hanya kepada keluarga, lalu dipolitisasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Nanti kita dalami dulu pemeriksaan tersangka RS ya. Nanti kalau ada pengembangan dalam pemeriksaan itu akan nanti kita lihat apakah ada pidana lain atau tidak," sebutnya.

Begitu juga, terkait kesehatan dan kejiwaan Ratna Sarumpaet yang sempat depresi berdasarkan pengakuan Prabowo Subianto, akan ditindak lanjuti oleh penyidik.

"Kita belum melanggkah ke situ ya. Nanti kita lihat gimana penyidik," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More