Unduh Aplikasi Asian Para Games bisa Dapat Mobil

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Sabtu, 06 Okt 2018, 18:00 WIB Teknologi
Unduh Aplikasi Asian Para Games bisa Dapat Mobil

. FOTO: MI/ BARY FATHAHILAH

PANITIA penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) melakukan berbagak cara untuk menarik animo masyarakat menyaksikan perhelatan Asian Para Games 2018. Satu di antaranya adalah melalui aplikasi foto yang telah resmi diluncurkan mulai hari ini.

Aplikasi yang bernama See Momo AR tersebut bisa diunduh langsung di app store dan play store. Jika menggunakan android, pengguna dapat mencari aplikasi See Momo AR, untuk iOS dapat mencari aplikasi Asian Para Games 2018 (AR).

Sesuai namanya, aplikasi ini membuat pengguna dapat melihat Momo sang maskot Asian Para Games 2018 dalam format Augmented Reality (AR). Momo akan tersedia dalam 18 pilihan sesuau dengan cabang olahraga yang dipertandingkan di APG 2018.

Maskot berjenis Elang bondol tersebut dapat bergerak menyesuaikan cabang masing-masing sehingga pengguna bisa berfoto bersama Momo dan menyebarkannya ke berbagai platform media sosial. INAPGOC pun menyelenggarakan kompetisi foto dengan Momo yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

Masyarakat bisa membuat foto sekreatif mungkin dan mengunggah ke media sosial dengan menyertakan tagar #ParaInspirasi #SeeMomo. Pemenang berkesempatan meraih hadiah berupa 1 unit mobil, 3 unit motor, 3 unit laptop, dan 5 telepon celuler.

Periode kompetisi ini sudah dimulai sejak Sabtu (6/10) dan berakhir pada Sabtu (13/10) saat penutupan Asian Para Games 2018. Pengumuman akan dilakukan tanggal 20 Oktober 2018.

"Pengguna dapat sekreatif mungkin foto dengan Momo. Foto terbaik akan kita berikan hadiah," ujar Agung Prahara selaku Staf Divisi Marketing, Look & Feel INAPGOC.

Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Indonesia di dunia olahraga internasional. Pasalnya, aplikasi AR seperti ini adalah yang pertama di ajang olahraga multicabang yang bahkan belum pernah diterapkan di Olimpiade sekali pun.

Selain foto dalam aplikasi ini juga menampilkan jadwal, hasil pertandingan, dan perolehan medali secara langsung. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More