Komitmen Sandi Meleset Bangun Stadion BMW

Penulis: (Nic/J-1) Pada: Jumat, 05 Okt 2018, 09:40 WIB Megapolitan
Komitmen Sandi Meleset Bangun Stadion BMW

MI/Pius Erlangga

RENCANA pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional di atas lahan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, dipastikan molor. Janji bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang akan memulai proyek fisik pembangunan stadion itu pada Oktober ini tak terwujud.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menuturkan, saat ini pihaknya masih mematangkan perencanaan dari pembangunan stadion untuk Persija tersebut.

“Ya, masih mematangkan rencana. Waktunya mundur enggak apa-apa, yang jelas prosesnya dilalui. Ada kajian tata ruangnya supaya tidak ada kesalahan,” ujar Ratiyono ketika dihubungi, kemarin.

Ia menuturkan, boleh-boleh saja jika The Jakmania, sebut­an bagi para suporter Persija, menagih janji tersebut. Namun, ia enggan memastikan kapan proyek stadion itu dimulai.

“Menagih boleh saja. Nanti kalau sudah dimulai, diundang pas ground breaking-nya. Jakmania diundang,” tutur Ratiyono.

Stadion Taman BMW rencananya dibangun dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Pembangunan Stadion Taman BMW itu merupakan janji Sandiaga. Di masa-masa awal menjabat Wakil Gubernur, ia menjanjikan Stadion Taman BMW bakal sekelas Stadion Old Trafford, markas klub papan atas Inggris, Manchester United.

Pada awal April 2018, Sandiaga menjanjikan pengerjaan proyek Stadion Taman BMW senilai Rp4,7 triliun itu bisa dimulai pada Oktober ini.

Berdasarkan rencana pula, proses lelang berjalan sejak Agustus 2018.
Janji Sandiaga ini belum terealisasi setelah dirinya mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI.

“Mudah-mudahan bulan Oktober sudah dilakukan pengerjaan awal di Stadion BMW,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut diperlihatkan pula visual dari bentuk dan lingkungan sekitar stadion yang akan dibangun di Jakarta Utara itu.

Direncanakan terdapat waterfront, yaitu konsep pengembangan daerah tepian kota yang berbatasan dengan air. Pengadaan itu merupakan rekomendasi dari Gubernur DKI Anies Baswedan untuk mempercantik kawasan.

Penggunaan stadion itu, selain sebagai stadion sepak bola berstandar internasional, juga bisa menampung kegiatan olahraga lain dan konser musik.

Di kawasan Stadion BMW, rencananya juga dibangun masjid berlantai tiga dengan ballroom yang bisa disewa sebagai tempat resepsi pernikahan. Di sekitar masjid akan dibangun retail UMKM OK OCE Mart.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More