Kalah dari Derby County, MU Tersingkir dari Piala Liga

Penulis: A Firdaus Pada: Rabu, 26 Sep 2018, 08:30 WIB Sepak Bola
Kalah dari Derby County, MU Tersingkir dari Piala Liga

AFP/Paul ELLIS
Selebrasi para pemain Derby County selepas mengalahkan Manchester United di ajang Piala Liga

DERBY County mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti 8-7 (2-2) di Old Trafford, Rabu (26/9) dini hari WIB. Dengan demikian, United harus terlempar dari ajang Piala Liga musim ini.

Dalam pertandingan penuh insiden itu, United sempat memimpin melalui gol Juan Mata pada menit ketiga. Ini merupakan gol pertama gelandang Spanyol itu dalam tempo sembilan bulan terakhir. Keunggulan 1-0 Setan Merah bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Derby menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak Harry Wilson menit ke-59. Saat kedudukan imbang, United harus kehilangan kiper mereka Sergio Romero yang diganjar kartu merah.

Derby yang diarsiteki oleh Frank Lampard ini, memanfaatkan momen tersebut dengan mampu berbalik unggul 1-2 atas tuan rumah. Gol tim tamu dicetak Jack Marriott pada menit ke-85.

United memperpanjag nafas mereka setelah terciptanya gol yang dicetak Marouane Fellaini pada menit ke-90+5. Gol itu membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Sayang tidak ada gol yang tercipta pada periode itu.

Dalam adu penalti, kiper Derby, Scott Carson, menggagalkan tendangan Phil Jones yang merupakan penendang ke-15 pada babak tos-tosan. United pun harus merelakan tiket putaran keempat menjadi milik klub Divisi Championships tersebut.

Berbeda dengan United, rival sekota Manchester City memastikan tiket ke babak selanjutnya. The Citizens mampu mengalahkan tuan rumah Oxford United dengan skor meyakinkan 3-0. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More