Kalah dari Derby County, MU Tersingkir dari Piala Liga

Penulis: A Firdaus Pada: Rabu, 26 Sep 2018, 08:30 WIB Sepak Bola
Kalah dari Derby County, MU Tersingkir dari Piala Liga

AFP/Paul ELLIS
Selebrasi para pemain Derby County selepas mengalahkan Manchester United di ajang Piala Liga

DERBY County mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti 8-7 (2-2) di Old Trafford, Rabu (26/9) dini hari WIB. Dengan demikian, United harus terlempar dari ajang Piala Liga musim ini.

Dalam pertandingan penuh insiden itu, United sempat memimpin melalui gol Juan Mata pada menit ketiga. Ini merupakan gol pertama gelandang Spanyol itu dalam tempo sembilan bulan terakhir. Keunggulan 1-0 Setan Merah bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Derby menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak Harry Wilson menit ke-59. Saat kedudukan imbang, United harus kehilangan kiper mereka Sergio Romero yang diganjar kartu merah.

Derby yang diarsiteki oleh Frank Lampard ini, memanfaatkan momen tersebut dengan mampu berbalik unggul 1-2 atas tuan rumah. Gol tim tamu dicetak Jack Marriott pada menit ke-85.

United memperpanjag nafas mereka setelah terciptanya gol yang dicetak Marouane Fellaini pada menit ke-90+5. Gol itu membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Sayang tidak ada gol yang tercipta pada periode itu.

Dalam adu penalti, kiper Derby, Scott Carson, menggagalkan tendangan Phil Jones yang merupakan penendang ke-15 pada babak tos-tosan. United pun harus merelakan tiket putaran keempat menjadi milik klub Divisi Championships tersebut.

Berbeda dengan United, rival sekota Manchester City memastikan tiket ke babak selanjutnya. The Citizens mampu mengalahkan tuan rumah Oxford United dengan skor meyakinkan 3-0. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More