Polda Babel Siap Amankan Kirab Obor Asian Paragames Besok

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Selasa, 25 Sep 2018, 22:10 WIB Nusantara
Polda Babel Siap Amankan Kirab Obor Asian Paragames Besok

MI/Puji Santoso

KEPOLISIAN Daerah Kepulauan Bangka Belitung siap mengawal kirab obor Asian Paragames yang akan dilaksanakan pada Rabu (26/9) besok.      

Karo Ops Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Sihar Manurung, di Pangkalpinang, Selasa (25/9), mengatakan, untuk pengamanan tersebut akan menerjunkan sebanyak 250 personel yang terdiri atas 200 personel Polda dan Polres Pangkalpinang, 30 personel dari TNI, serta 20 personel dari Dishub.

"Hari ini kami sudah melaksanakan bimbingan teknis terkait persiapan sebelum pelaksanaan pengamanan oleh personel dari Polri, TNI serta Dinas Perhubungan. Semuanya sudah siap mengamankan kirab obor besok," ujarnya.   

Adapun rute obor Asian Paragames 2018, dimulai dari Jembatan Emas yang merupakan ikon dari Pangkalpinang melintasi Jalan Depati Hamzah Air Itam menuju Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang dan finis di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

"Dari sepanjang rute yang dilalui oleh obor ini, akan kami tempatkan anggota untuk melakukan pengamanan sehingga acara berjalan dengan lancar," ujarnya lagi.

Menurutnya, untuk Provinsi Kepulauan Babel merupakan provinsi ke-7 dari delapan provinsi yang dilalui oleh obor Asian Para Games. Sebelumnya, Obor Asian Para Games ini sudah melintasi enam provinsi yakni Solo, Makassar, Ternate, Bali, Pontianak, dan Medan.

"Besok hari obor akan melintasi Provinsi Babel dan terakhir di Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Polri bersama instansi terkait siap mengamankan dan menyukseskan Asian Paragames 2018," katanya. (Ant/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More