Polda Babel Siap Amankan Kirab Obor Asian Paragames Besok

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Selasa, 25 Sep 2018, 22:10 WIB Nusantara
Polda Babel Siap Amankan Kirab Obor Asian Paragames Besok

MI/Puji Santoso

KEPOLISIAN Daerah Kepulauan Bangka Belitung siap mengawal kirab obor Asian Paragames yang akan dilaksanakan pada Rabu (26/9) besok.      

Karo Ops Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Sihar Manurung, di Pangkalpinang, Selasa (25/9), mengatakan, untuk pengamanan tersebut akan menerjunkan sebanyak 250 personel yang terdiri atas 200 personel Polda dan Polres Pangkalpinang, 30 personel dari TNI, serta 20 personel dari Dishub.

"Hari ini kami sudah melaksanakan bimbingan teknis terkait persiapan sebelum pelaksanaan pengamanan oleh personel dari Polri, TNI serta Dinas Perhubungan. Semuanya sudah siap mengamankan kirab obor besok," ujarnya.   

Adapun rute obor Asian Paragames 2018, dimulai dari Jembatan Emas yang merupakan ikon dari Pangkalpinang melintasi Jalan Depati Hamzah Air Itam menuju Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang dan finis di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

"Dari sepanjang rute yang dilalui oleh obor ini, akan kami tempatkan anggota untuk melakukan pengamanan sehingga acara berjalan dengan lancar," ujarnya lagi.

Menurutnya, untuk Provinsi Kepulauan Babel merupakan provinsi ke-7 dari delapan provinsi yang dilalui oleh obor Asian Para Games. Sebelumnya, Obor Asian Para Games ini sudah melintasi enam provinsi yakni Solo, Makassar, Ternate, Bali, Pontianak, dan Medan.

"Besok hari obor akan melintasi Provinsi Babel dan terakhir di Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Polri bersama instansi terkait siap mengamankan dan menyukseskan Asian Paragames 2018," katanya. (Ant/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More