Wapres Kalla Hadiri Pembukaan Sidang Umum Ke-73 PBB

Penulis: Antara Pada: Selasa, 25 Sep 2018, 21:35 WIB Internasional
Wapres Kalla Hadiri Pembukaan Sidang Umum Ke-73 PBB

Ist

WAKIL Presiden RI M Jusuf Kalla menghadiri agenda utama sesi debat umum Sidang Umum ke-73 Perserikatan Bangsa-Bangsa di Markas Besar PBB New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9) pagi waktu setempat.

Diiringi gerimis di Kota New York, Wapres JK bersama rombongan delegasi terbatas, keluar hotel menuju Markas Besar PBB sekitar pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Ini merupakan kehadiran keempat kalinya di Sidang Umum PBB secara berturut-turut sejak Wakil Presiden Jusuf Kalla menduduki jabatannya pada 2014 lalu.

Dalam pembukaan sesi debat umum Sidang Majelis Umum (SMU) ke-73 PBB tersebut, Wapres JK didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.  

Pembukaan sesi debat umum dimulai pada pukul 09.00 hingga 13.15 waktu setempat, dilanjutkan santap siang kenegaraan oleh Sekjen PBB Antonio Guterres di North Delegated Lounge lantai 2 hingga pukul 14.25 waktu setempat.

Sesi debat umum merupakan tempat para pimpinan negara-negara anggota PBB diberikan waktu untuk berbicara mengungkapkan berbagai pemikiran terkait masalah-masalah dunia.

Pada sidang umum kali ini, dijadwalkan di antaranya 95 kepala negara, empat wakil presiden, 42 kepala pemerintahan, tiga wakil perdana menteri, dan empat menteri mewakili negaranya akan berbicara di depan sidang umum.

Usai menghadiri pembukaan, Wapres JK diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan UN Secretary General Advocate for Inclusive Finance for Development Ratu Maxima Belanda, di Bilateral Booth pada pukul 14.30 hingga 14.50 waktu setempat.

Kemudian Wapres JK akan berbicara pada High Level Event on Action For Peacekeeping di Trusteeship Council Chamber selama kurang lebih 3 menit.

Mengakhiri kegiatan hari ketiga di kota tempat Patung Liberty berdiri, Wapres JK direncanakan menghadiri resepsi informal Perdana Menteri Fiji di 100 UN Plaza Suite pada pukul 18.30 hingga 20.30 waktu setempat. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More