Permalukan Timnas U-19, Tiongkok Juara Turnamen HUT PSSI

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Selasa, 25 Sep 2018, 21:25 WIB Sepak Bola
Permalukan Timnas U-19, Tiongkok Juara Turnamen HUT PSSI

ANTARA

TIM Nasional Indonesia U-19 bertekuk lutut di hadapan Tiongkok pada laga kedua PSSI 88th International Tournament, di Stadion Pakansari, Selasa (25/9). Skuat Garuda menyerah dengan skor telak 0-3.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Indonesia berinisiatif melakukan tekanan. Namun, justru Tiongkok yang mencuri gol pada menit ke-38.

Gol Tiongkok dicetak Gou Tianyu yang melepaskan sundulan dari depan gawang. Bola mengarah akurat ke sisi kanan gawang, dan Gianluca Pagliuca Rossy tak mampu bereaksi. Skor pun menjadi 0-1.

Indonesia coba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, usaha Rafli Mursalim masih gagal setelah usaha sundulannya belum menemui sasaran yang tepat.

Tiongkok kembali menggandakan kedudukan setelah Liu Chao mampu mencetak gol juga melalui sundulan. Ia memanfaatkan kelengahan bek Indonesia dan menyambar bola tanpa kawalan ke gawang Rossy. Tiongkok unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh pelatih Indra Sjafri dengan memasukkan Todd Rivaldo yang menggantikan Rafli Mursalim. Kehadiran Rivaldo cukup membuat lini pertahanan Tiongkok kerepotan.

Asnawi Mangkualam sempat mendapatkan peluang lewat sepakan kerasnya. Namun, peluang tersebut masih mampu diantisipasi oleh kiper Tiongkok.

Memasuki 15 menit babak kedua, permainan Tiongkok semakin agresif. Berbagai percobaan yang dilakukan tim lawan membuat barisan belakang Indonesia kocar kacir.

Pada menit ke-65 Tiongkok berhasil menambah keunggulan lewat aksi Jinze Wang. Gol ketiga bagi tim tamu kali ini datang begitu mudah yang memanfaatkan rapuhnya pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Jinze Wang yang tak ingin membuang kesempatan, berhasil melancarkan sepakan keras untuk membuat keunggulan Tiongkok 3-0 atas Indonesia.

Indonesia mencoba bangkit dan mencoba bermain lebih agresif dengan mengandalkan kecepatan Todd Rivaldo di sisi kanan. Namun sayang, barisan belakang Tiongkok masih sulit ditembus.

Sampai pertandingan usai, skor 3-0 tetap bertahan untuk Tiongkok. Dengan hasil ini, Indonesia belum mampu meraih kemenangan pada ajang PSSI 88th International Tournament. Sebelumnya, Indonesia hanya bermain imbang kontra Thailand dengan skor 2-2.

Sementara Tiongkok memastikan diri meraih gelar juara PSSI 88th International Tournament. Gulioang Chen dan kawan-kawan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Sebelum mempermalukan Garuda Nusantara, Tiongkok juga sempat menghajar Thailand dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:
Indonesia: Gianluca Pagliuca Rossy; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal Baharsyah; Aulia Hidayat, Rafli Mursalim, Witan Sulaeman; Hanis Saghara.

Tiongkok: Peng Peng; Tianyu Guo, Qianglong Tao, Guobo Liu, Chaoyang Liu; Gulioang Chen, Hoaxiang Jin, Qhinan Sun; Yeu Xu, Jiabao Wen, Ao Chen. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More