Jacinda Ardern Bawa Bayi ke Ruang Sidang PBB

Penulis: (AFP/Tes/H-1)) Pada: Rabu, 26 Sep 2018, 00:00 WIB Hiburan
Jacinda Ardern Bawa Bayi ke Ruang Sidang PBB

Don EMMERT / AFP

PERDANA Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, 38, mendapat  perhatian dari peserta Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dihadirinya di New York, AS. Perempuan yang belum lama melahirkan itu membawa serta bayinya yang baru berusia tiga bulan ke dalam ruang sidang.

Ardern merupakan pemimpin perempuan kedua dunia yang melahirkan dalam masa jabatan. Sebelumnya, Benazir Bhutto, menjadi pemimpin perempuan pertama yang melahirkan saat menduduki kursi PM Pakistan pada 1990.
Lensa kamera pun terus menangkap momen kemesraan Ardern dengan putrinya, Neve Te Aroha Ardern Gayford, yang menggemaskan.

Dalam sidang paripurna dengan agenda Nelson Mandela Peace Summit, Ardern ditemani sang suami, Clarke Gayford, yang juga turut mengasuh bayi mereka. Gayford tak lupa berbagi foto tanda pengenal sang putri dalam pertemuan PBB melalui akun Twitter pribadinya. Pembawa acara televisi itu menuliskan keterangan ‘New Zealand first baby’.

"Seandainya saya bisa menangkap ekspresi kaget dari delegasi Jepang yang melihat ruang pertemuan berubah menjadi ruang mengganti popok," demikian bunyi cicitan Gayford. (AFP/Tes/H-1))

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More