Woods Akhiri Kemarau Gelar

Penulis: (VOA/BBC/R-3 Pada: Selasa, 25 Sep 2018, 06:30 WIB Olahraga
   Woods Akhiri Kemarau Gelar

AFP

PEMEGANG 14 gelar juara turnamen golf utama, Tiger Woods, tidak bisa menyembunyikan kegembiraan yang luar biasa setelah berhasil menjuarai Tour Championship yang berlangsung di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat,  Minggu (23/9).

Sejak 2013, legenda golf yang sempat didera cedera itu mengalami kemarau gelar. Kini Woods yang menginjak usia 42 sukses menjuarai Tour Championship.

Setelah didera cedera, selama lima tahun terahir prestasi Woods meredup. Namun, keraguan terhadap  pegolf yang pernah dibelit skandal seks itu sirna setelah ia tampil luar biasa dengan memimpin sepanjang putaran final dan menyelesaikan turnamen dengan 11-underpar 269 di East Lake. Atlanta, Georgia, AS.

“Saya berusaha untuk tidak menangis pada lubang terakhir,” ucap Woods.

“Tiba-tiba saja saya merasa akan memenangi turnamen ini,” ujarnya. “Saya telah mendapat 79 (kemenangan) dalam lima  tahun. Sekarang senang ­rasanya bisa mencetak kemenangan ke-80,” kata Woods.

Selama bertahun-tahun, prestasi Woods terperosok akibat cedera dan masalah ketergantungan obat.

Namun, Woods tidak mempunyai banyak waktu untuk merayakan kemenangan sebelum bergabung dengan timnas AS untuk kejuaraan Piala Ryder melawan Eropa pada Jumat (27/9).

Kesuksesan itu menandakan kembalinya Woods ke puncak yang satu tahun lalu peringkatnya merosot ke posisi 1.199 dunia pasca-operasi punggung.

Sementara itu, pemain nomor satu dunia asal Inggris Justin Rose memasuki babak play-off FedEx Cup. Ia meraih posisi keempat dalam pengumpulan nilai di belakang Dustin Johnson, Justin Thomas, dan Brooks Koepka.

Dengan Woods yang pasti memenangi turnamen, hasil finis di lima teratas cukup bagi Rose untuk mengklaim gelar keseluruhan.

Rose, 38, hanya memerlukan satu birdie di hole 18 par 5 untuk finis T-4 bersama pemain Jepang Hideki Matsuyama dan meraih gelar itu. “Saya menunggu kesempatan sepanjang hari dan masuk ke hole terakhir ialah waktu yang tepat,” kata Rose, salah seorang anggota tim Ryder Cup Eropa. (VOA/BBC/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More