Anthony kian Dijuluki the Giant Killer

Penulis: (Badmintonindonesia.org/R-3) Pada: Selasa, 25 Sep 2018, 02:30 WIB Sepak Bola
 Anthony kian Dijuluki the Giant Killer

ANTARA FOTO

PEMAIN tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting semakin mengukuhkan diri sebagai pebulu tangkis the Giant Killer setelah menjuarai turnamen level Super 1000 Tiongkok Terbuka 2018.

Julukan sebagai ‘sang Pembunuh Raksasa’ sempat dilekatkan media asing kepada pemain jebolan klub SGS PLN Bandung tersebut saat berlaga di multiajang Asian Games 2018. Kendati saat itu, Anthony harus puas dengan medali perunggu.

Namun, kesuksesannya menembus semifinal Asian Games 2018 dengan merontokkan langkah pemain unggulan telah membuat penampilan Anthony semakin percaya diri dan mengalami peningkatan permainan.      

Di turnamen bergengsi sekelas Tiongkok Terbuka 2018, Anthony telah membuktikan bukan pemain ‘jago kandang’ yang bisa berprestasi di pertandingan superseries yang digelar di Indonesia.  

Sebagai pemain nonunggulan, Anthony mampu membuat kejutan dari laga pembuka hingga membawa pulang trofi juara Tiongkok Terbuka 2018.  

Di babak pertama, Anthony membungkam Lin Dan, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, walaupun dengan rubber-game 22-24, 21-5, dan 21-19.

Sejumlah kalangan menilai kemenangan Anthony atas Lin Dan yang telah berusia 36 tahun dipandang bukan sebuah keistimewaan.

Namun, Anthony mulai dipandang dan dipuji saat menundukkan unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark dengan skor 21-18 dan 21-17.

Setelah itu, Anthony mengalahkan satu per satu pemain unggulan, dari unggulan ke­enam Chen Long, unggulan kelima Chou Tien Chen, dan terakhir juara dunia 2018 Kento Momota.

“Saya bersyukur bisa melewati undian yang berat, kuncinya ya saya cuma berusaha, enggak terbebani. Waktu draw keluar, saya cuma melihat siapa lawan saya di babak pertama, itu saja,” ucap pemain berusia 21 tahun.

“Makanya, kalau ditanya peluang lawan si A si B di perempat final, semifinal, saya tidak tahu. Saya fokus pada lawan yang akan saya hadapi besok,” ujar Anthony seusai bertanding. (Badmintonindonesia.org/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More