Sabet Juara Tiongkok Terbuka 2018, Anthony Tundukkan Semua Juara Dunia

Penulis: Budi Ernanto Pada: Minggu, 23 Sep 2018, 14:07 WIB Olahraga
Sabet Juara Tiongkok Terbuka 2018, Anthony Tundukkan Semua Juara Dunia

ANTARA/HUMAS PBSI

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih gelar juara Tiongkok Terbuka 2018. Kemenangan dia raih setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) di babak final yang berlangsung pada Minggu (23/9) dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

Hasil dari pertandingan tersebut membuat Anthony berhasil menundukkan seluruh pemilik gelar juara dunia yang tampil di Tiongkok Terbuka. 

Momota merupakan juara dunia tahun ini. Adapun, Anthony mengawali perjalanannya dengan mengalahkan Lin Dan, pemilik lima gelar juara dunia di babak pertama pada Selasa (18/9).

Di babak kedua pada Kamis (20/9), Anthony memulangkan Viktor Axelsen, pemain asal Denmark. Axelsen yang merupakan unggulan pertama di Tiongkok Terbuka, ialah juara dunia 2017. 

Dengan menang atas Axelsen, Anthony memperpanjang keunggulan dengan tunggal putra terbaik Denmark itu menjadi 2-1.

Di babak perempat final pada Jumat (21/9), Anthony yang mengaku sangat ingin jadi juara, mengusir Chen Long, wakil Tiongkok. Chen Long pernah dua kali menjadi juara dunia, yakni pada 2014 dan 2015. Dia juga pernah meraih medali emas di Olimpiade 2016 yang digelar di Brasil. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More