Sabet Juara Tiongkok Terbuka 2018, Anthony Tundukkan Semua Juara Dunia

Penulis: Budi Ernanto Pada: Minggu, 23 Sep 2018, 14:07 WIB Olahraga
Sabet Juara Tiongkok Terbuka 2018, Anthony Tundukkan Semua Juara Dunia

ANTARA/HUMAS PBSI

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih gelar juara Tiongkok Terbuka 2018. Kemenangan dia raih setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) di babak final yang berlangsung pada Minggu (23/9) dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

Hasil dari pertandingan tersebut membuat Anthony berhasil menundukkan seluruh pemilik gelar juara dunia yang tampil di Tiongkok Terbuka. 

Momota merupakan juara dunia tahun ini. Adapun, Anthony mengawali perjalanannya dengan mengalahkan Lin Dan, pemilik lima gelar juara dunia di babak pertama pada Selasa (18/9).

Di babak kedua pada Kamis (20/9), Anthony memulangkan Viktor Axelsen, pemain asal Denmark. Axelsen yang merupakan unggulan pertama di Tiongkok Terbuka, ialah juara dunia 2017. 

Dengan menang atas Axelsen, Anthony memperpanjang keunggulan dengan tunggal putra terbaik Denmark itu menjadi 2-1.

Di babak perempat final pada Jumat (21/9), Anthony yang mengaku sangat ingin jadi juara, mengusir Chen Long, wakil Tiongkok. Chen Long pernah dua kali menjadi juara dunia, yakni pada 2014 dan 2015. Dia juga pernah meraih medali emas di Olimpiade 2016 yang digelar di Brasil. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More