Lima Ribu Karyawan Kapal Api Dukung Atlet Asian Para Games 2018

Penulis: Heri Susetyo Pada: Minggu, 23 Sep 2018, 13:45 WIB Nusantara
Lima Ribu Karyawan Kapal Api Dukung Atlet Asian Para Games 2018

HERI SUSETYO

SEDIKITNYA 5 ribu karyawan PT Santos Jaya Abadi, pemilik merek Kapal Api, melakukan kegiatan jalan dan senam sehat bersama penyandang difabel di kawasan Pasar Puspa Agro Desa Jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Minggu (23/9). 

Kegiatan ini sebagai dukungan Kapal Api terhadap atlet-atlet difabel Indnesia yang akan bertanding di kompetisi olahraga Asian Para Games 2018.

Kegiatan olahraga karyawan dan direksi PT Santos Jaya Abadi ini diawali dengan senam sehat atau senam aerobik. Sedikitnya ada 5 ribu karyawan dan keluarga PT Santos Jaya Abadi ikut serta dalam kegiatan olahraga ini.

Setelah senam aerobik, kegiatan olahraga dilanjutkan dengan jalan sehat. Jalan sehat dengan tema Satukan Langkah, Majukan Bangsa dan Berkibar di Asia ini juga diikuti tiga orang penyandang difabel.

Tiga penyandang difabel ini dua di antaranya ikut serta dalam Asian Para Games 2018 untuk cabang olahraga atletik dan catur. 

Sujarwo, atlet catur asal Sidoarjo bahkan pernah meraih medali emas dan perak di dua evetn ASEAN Para Games beberapa tahun lalu.

Managing Director PT Santos Jaya Abadi, Paulus I Nugroho, mengatakan, kegiatan keluarga besar Kapal Api ini sengaja untuk mendukung atlet-atlet difabel Indonesia yang akan berjuang dalam event olahraga terbesar asia yaitu Asian Para Games 2018. 

Paulus berharap, dukungan keluarga besar Kapal Api ini bisa menambah semangat atlet-atlet Indonesia untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Mereka juga makhluk Tuhan dan bahkan memiliki semangat lebih dibandingkan kita yang normal. Kita seharusnya mendukung mereka kaum difabel ini," kata Paulus.

Sementara itu Chief Marketing Officer PT Kapal Api Global, Christeven Mergonoto mengatakan, semangat para atlet di Asian Para Games 2018 juga menjadi semangat Kapal Api untuk bisa menjadi produsen kopi terbesar di dunia.

"Saat ini Kapal Api menduduki peringkat tiga dunia sebagai produsen kopi dari sisi volume. Kita ingin pasar dunia diperluas," kata Christeven.

Kopi produksi Kapal Api saat ini sudah diekspor ke 80 negara. Kapal Api juga akan membangun pabrik di Tiongkok untuk mengembangkan pasar di tingkat internasional. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More