Anies Sebut Infrastruktur DKI Siap untuk Asian Para Games

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Minggu, 23 Sep 2018, 13:05 WIB Megapolitan
Anies Sebut Infrastruktur DKI Siap untuk Asian Para Games

Haufan Hasyim Salengke

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan infrastruktur di Jakarta telah siap untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Pemprov DKI juga akan menyiapkan sejumlah fasilitas ramah disabilitas.

"Semua penyiapan dari mulai dukungan venue, lalu lintas, transportasi termasuk penyiapan kendaraan-kendaraan bagi para atlet semuanya sudah siap," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Pasalnya, fasilitas dan infrastruktur yang digunakan untuk Asian Para Games rata-rata juga digunakan pada Asian Games bulan lalu. Beberapa fasilitas umum di Jakarta pun disiapkan agar lebih ramah bagi penyandang disabilitas. 

Di antaranya bus Transjakarta dengan dek rendah, fasilitas penyebrangan pelican crossing, serta jalur ramp yang ramah disabilitas seperti di Halte Transjakarta Bank Indonesia.

"Misalnya untuk bus kita siapkan busnya dengan dek rendah sehingga ramah bagi penyandang disabilitas, begitu juga dengan fasilitas-fasilitas umum utamanya di jalan-jalan protokol sejak beberapa bulan lalu sudah kita mulai dorong ada perbaikan," jelas Anies.

Anies juga mengajak para penyandang disabilitas untuk menggunakan fasilitas Transjakarta. Pemprov DKI menyiapkan 251 bus Transjakarta dengan dek rendah. Para penyandang disabilitas pun gratis menggunakan Transjakarta.

"Bagi penyandang disabilitas akan bisa menggunakan Transjakarta secara gratis, sehingga saudara-saudara kita yang mau ikut menyaksikan, penyandang disabilitas silahkan menggunakan Transjakarta gratis," kata Anies.

Selain itu, Anies juga meminta kepada para pengelola gedung di Jakarta memanfaatkan momentum Asian Para Games untuk memastikan fasilitas-fasilitas yang mereka miliki ramah bagi penyandang disabilitas.

"Kita juga menganjurkan kepada gedung-gedung yang ada di jalan protokol untuk memanfaatkan momen Asian Para Games ini untuk memastikan fasilitasnya ramah penyandang disabilitas," tutur Anies. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More