Mahasiswa STP Trisakti kian Mendunia

Penulis: (Mut/H-1) Pada: Sabtu, 22 Sep 2018, 03:40 WIB Humaniora
Mahasiswa STP Trisakti kian Mendunia

Ilustrasi

SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti sangat fokus terhadap pencapaian prestasi mahasiswa di bidang akademik ataupun nonakademik. Hanley Satya Nugraha merupakan salah satu contoh mahasiswa STP Trisakti yang berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional.

Meskipun kuliah perhotelan dengan konsentrasi jurusan memasak, ia mampu meraih medali perak di ajang kompetisi bergengsi ASEAN Skills Competition (ASC) XII untuk kategori restaurant service yang berlangsung di Thailand, pekan lalu.

"Semula saya mendalami cooking. Tapi karena di perhotelan kita harus belajar semuanya, termasuk restaurant service, jadi saya beranikan diri ambil tawaran untuk ikut ASC itu," ucap Hanley.

Prestasi yang ia dapatkan bukan tanpa usaha keras. Sebelum berangkat ke Thailand, ia sudah melakukan persiapan matang selama setahun hingga akhirnya lulus tahap seleksi nasional yang dilaksanakan dua bulan dan karantina setahun.

Selain Hanley, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam kelompok paduan suara Gema Swara Pesona STP Trisakti juga berhasil menyabet gelar juara umum pada ajang kompetisi dan festival paduan suara tingkat internasional yang digelar di Barcelona, Spanyol, Lloret dde Mar.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati mengaku bangga atas pencapaian itu. Dengan demikian, mahasiswa STP Trisakti telah membuktikan mereka tidak hanya berprestasi secara akademik, tetapi juga mampu menuai prestasi nonakademik.

Sementara itu, beberapa mahasiswa STP Trisakti lainnya memperoleh kesempatan melakukan studi di perguruan tinggi pariwisata bergengsi, antara lain Wuxi Institute of Technology dan Guilin Tourism University (GTU) di Tiongkok.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More