Penegasan Los Blancos di Santiago Bernabeu

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 21 Sep 2018, 01:30 WIB Sepak Bola
Penegasan Los Blancos di Santiago Bernabeu

GABRIEL BOUYS / AFP

REAL Madrid menunjukkan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus sama sekali tidak mengurangi kekuatan mereka. Sebaliknya, tanpa Ronaldo, Los Blancos memperlihatkan permainan kolektif yang lebih padu.

Hal itu terlihat saat tim besut­an Julen Lopetegui itu menjamu AS Roma dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions, dini hari kemarin. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid menang telak 3-0 melalui gol tiga pemain berbeda.

Isco membuka keunggulan Los Blancos di menit ke-45. Di babak kedua, giliran Gareth Bale dan Mariano Diaz yang menjebol gawang Roma di menit ke-58 dan ke-91.     

“Saya pikir kami tampil sangat bagus malam ini. Satu-satunya kekecewaan ialah kami tidak bisa menang dengan gol lebih banyak,” ungkap Bale.

“Real Madrid akan selalu menjadi Real Madrid. Tidak peduli siapa pemain yang pergi. Kami akan berusaha terus meraih kemenangan dan mencetak banyak gol,” imbuhnya.

Lopetegui juga mengaku sangat puas dengan penampilan timnya kali ini. Kredit lebih ia berikan kepada Diaz yang mencetak gol debutnya di Liga Champions.

“Kemenangan melawan tim seperti Roma bukan pekerjaan mudah. Namun, kami melakukan semuanya dengan baik dalam penyerangan dan juga pertahanan. Di sepak bola kami tahu bahwa bila kami tidak mengambil kesempatan,” ujar Lopetegui.

Kalah perdana
Di Grup F, Manchester City gagal memenuhi ekspektasi pendukungnya. Bermain di kandang, Stadion Etihad, City dipecundangi Lyon 1-2.

Ketidakhadiran pelatih Pep Guardiola di pinggir lapangan, disinyalir faktor utama kekalahan City. Pelatih asal Spanyol itu tidak bisa mendampingi Gabriel Jesus dan kawan-kawan karena sedang menjalani skorsing UEFA atas protes berlebihan kala City berjumpa Liverpool di perempat final Liga Champions musim lalu.

Asisten pelatih City, Mikel Arteta, mengatakan ketidakhadiran Guardiola memang sangat berpengaruh di lapangan. Apalagi, akhir-akhir ini, performa City masih belum memuaskan Guardiola.

“Kenyataannya, Guardiola tidak berada di pinggir lapangan dan akhirnya kami mengalami kekalahan. Saya tidak tahu bagaimana hasilnya bila dia ada di sini,” ujar Arteta.

Dalam menghadapi Lyon, City seperti dibukakan ‘mata’ bahwa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Dua gol Lyon di babak pertama yang dicetak Maxwel Cornet (26’) dan Nabil Fekir (43’) memperlihatkan masih ada celah di lini belakang City yang harus dibenahi. Gol balasan Bernardo Silva (67’) belum cukup membawa City terhindar dari kekalahan perdana musim ini.

Hasil bertolak belakang didapat klub asal kota Manchester lainnya. Bermain di kandang Young Boys, Swiss, di Grup H, Manchester United meraih kemenangan telak 3-0 lewat dwigol Paul Pobga (35’, 44’-penalti) dan Anthony Martial (66’).

Kemenangan tersebut membawa ‘Setan Merah’ sementara memimpin klasemen dengan poin tiga. United unggul selisih gol atas Juventus yang berada di posisi kedua setelah menang 2-0 atas Valencia. (AFP/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More