Syaikhu Nyatakan Siap Dampingi Anies

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Kamis, 20 Sep 2018, 17:21 WIB Megapolitan
Syaikhu Nyatakan Siap Dampingi Anies

BAYU ANGGORO

POLITISI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menuturkan dirinya siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Gubernur. Usulan nama Syaikhu sebagai bakal calon Wakil Gubernur dari PKS kini menunggu kesepakatan dengan Partai Gerindra.

"Insya Allah ya saya siap lah mendampingi Pak Anies, mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta dengan program-program yang sudah dibuat Pak Anies dan Pak Sandi," kata Syaikhu ketika dihubungi, Kamis (20/9).

Syaikhu mengaku Gerindra telah menyerahkan ke PKS untuk mengusulkan dua nama calon pengganti Sandiaga. Proses pembicaraan soal pengganti Sandiaga pun telah bergulir lama di internal PKS.

Dari sejumlah nama yang disebut-sebut, ada nama Mardani Ali Sera hingga Nurmansjah Lubis yang digadang-gadang akan diusulkan. Namun akhirnya muncul lah nama Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto.

"Prosesnya udah lama, untuk mengganti kekosongan ini karena ini Pak Prabowo juga sudah menyerahkan ke PKS, kita minta lah menseleksi nama-nama yang kira-kira layak untuk dimunculkan di DKI. Lalu muncul lah nama saya dan Pak Agung," jelas Syaikhu.

PKS dan Gerindra telah bertemu pada Rabu malam untuk membahas opsi mengusulkan dua nama cawagub dari PKS. Namun, belum ada kesepakatan dari pertemuan itu.

Anggota Majelis Syuro DPP PKS Triwisaksana menuturkan salah satu pertimbangan PKS mengusulkan Syaikhu karena memiliki latar belakang pemerintahan. Syaikhu pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Syaikhu juga mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018. Namun, Syaikhu kalah dengan pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul.

Sementara Agung disebut memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan mampu mengelola keuangan.

"(Agung) Sekretaris umum di DPW. Punya background pengusaha, bisa kelola keuangan. Mirip-mirip Sandiaga. Itu yang mendorong PKS mengusulkan dia," ujar Triwisaksana ketika ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More