Inapgoc Janji Situs Penjualan Tiket tidak akan Terganggu

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 20 Sep 2018, 17:15 WIB Olahraga
Inapgoc Janji Situs Penjualan Tiket tidak akan Terganggu

MI/VICKYG

PANITIA Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menjanjikan situs penjualan tiket tidak akan mengalami gangguan meski banyak masyarakat yang mengaksesnya. Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari menyatakan pihaknya telah belajar dari pengalaman Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) yang sempat memiliki masalah ketika menjual tiket.

“Kami dalam menjual tiket menggandeng perusahaan penjual tiket, Loket. Kami sudah lihat mereka bisa atasi trafik tinggi. Portofolio mereka juga bagus dan pernah menjual tiket untuk berbagai macam acara. Pernah terlibat juga di penjualan tiket Asian Games,” jelas Oktohari di Jakarta, Kamis (20/9).

Terpisah, Wakil Presiden Pemasaran Loket Mohamad Ario Adimas mengatakan memang pihaknya pernah diminta ikut membantu untuk menjual tiket Asian Games dan mampu mengatasi lonjakan pengunjung situs. Itu lah yang menurut Ario mengapa pihaknya yakin tidak akan ada masalah ketika menjual tiket Asian Para Games.

“Kesulitan dari menyelenggarakan Asian Games atau Asian Para Games, ialah adanya tiket dengan harga berbeda karena kedua ajang itu memiliki beragam pertandingan. Acara seperti itu juga ada dan pernah kami tangani, seperti konferensi bisnis yang memiliki segmen dengan varian harga,” kata Ario.

“Dalam sebuah acara tunggal, bisa juga ada trafik tinggi. Misalnya, pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia dengan suatu negara. Itu bisa ada 30 ribu pengakses situs atau jumlah yang sama ketika Asian Games berlangsung. Normalnya sih sehari-hari, kami hanya catat sekitar 5 ribu sampai 7 ribu pengunjung,” imbuh dia.

Selain karena pengalaman pernah menjual tiket multi event, Ario mengatakan Loket juga sudah melakukan uji coba hingga dua kali. Pengujian pertama ketika Asian Games dan saat kedua, ialah beberapa pekan lalu. “Hasilnya, situs bisa tetap dibuka meski trafik tinggi. Soal tingginya animo masyarakat bisa diketahui dari bagaimana penjualan tiket pembukaan,” pungkas Ario. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More