Sony akan Rilis Playstation Classic Berukuran Mini

Penulis: Antara Pada: Kamis, 20 Sep 2018, 12:00 WIB Teknologi
Sony akan Rilis Playstation Classic Berukuran Mini

Ist

SONY mengumumkan akan merilis PlayStation dalam versi mini, PlayStation Classic, yang menghadirkan 20 game klasik guna merayakan hari jadi yang ke-25 tahun sejak pertama kali dimunculkan pada pertengahan tahun 90-an.

Penggemar lama dapat bernostalgia dengan memainkan kembali game yang telah mereka kenal. Adapun para gamer baru juga dapat menikmati pengalaman bermain dengan konsol PlayStation "jadul". Semua game lawas itu akan dapat dimainkan dalam format asli.

"Konsol tersebut akan datang dengan 20 judul game klasik, seperti Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms," tulis Sony, dikutip dari situs resmi PlayStation, Kamis (20/9).

PlayStation yang dikembangkan Sony Computer Entertainment menjadi konsol rumah pertama dalam sejarah video game yang telah terjual 100 juta unit di seluruh dunia.

Konsol mini tersebut berukuran kira-kira 45% lebih kecil dari PlayStation asli, dan meniru tampilan dan warna PlayStation asli dengan dilengkapi stick kontrol dan pengemasan yang serupa.

Tersedia untuk pre-order di Amerika Serikat dan Kanada, setiap unit juga akan dilengkapi dengan kabel HDMI untuk terhubung ke TV, kabel USB, dan dua stick kontrol.

PlayStation Classic akan dijual seharga US$99,99 (sekitar Rp1,4 juta) pada 3 Desember 2018, yang bertepatan dengan tanggal rilis Playstation pada 1994. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More