Tuberkulosis Paling Mematikan

Penulis: Xinhua/Tes/X-7 Pada: Kamis, 20 Sep 2018, 08:15 WIB Humaniora
Tuberkulosis Paling Mematikan

Seno

TUBERKULOSIS (Tb) menjadi penyakit menular paling mematikan di dunia. Hal itu diperkuat laporan Tb Global 2018 yang baru diterbitkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Setidaknya 54 juta kasus Tb sejak 2000 berujung pada kematian. Dalam laporan itu, WHO mengatakan upaya sejumlah negara untuk mengakhiri penyakit Tb pada 2030 kurang maksimal.

WHO mendesak pemimpin negara menjalan-kan komitmen nasional dan internasional.Pada 2017, 10 juta penderita Tb meninggal,termasuk 300 ribu orang di antara mereka HIV positif. Ada 10 negara penyumbang 80% kasus Tb di dunia, antara lain India, Indonesia, dan Nigeria.

"PBB mengadakan pertemuan tingkat tinggi pertama terkait dengan Tb pekan depan dan akan dihadiri 50 kepala negara," ujar Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom. (Xinhua/Tes/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More