Tuberkulosis Paling Mematikan

Penulis: Xinhua/Tes/X-7 Pada: Kamis, 20 Sep 2018, 08:15 WIB Humaniora
Tuberkulosis Paling Mematikan

Seno

TUBERKULOSIS (Tb) menjadi penyakit menular paling mematikan di dunia. Hal itu diperkuat laporan Tb Global 2018 yang baru diterbitkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Setidaknya 54 juta kasus Tb sejak 2000 berujung pada kematian. Dalam laporan itu, WHO mengatakan upaya sejumlah negara untuk mengakhiri penyakit Tb pada 2030 kurang maksimal.

WHO mendesak pemimpin negara menjalan-kan komitmen nasional dan internasional.Pada 2017, 10 juta penderita Tb meninggal,termasuk 300 ribu orang di antara mereka HIV positif. Ada 10 negara penyumbang 80% kasus Tb di dunia, antara lain India, Indonesia, dan Nigeria.

"PBB mengadakan pertemuan tingkat tinggi pertama terkait dengan Tb pekan depan dan akan dihadiri 50 kepala negara," ujar Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom. (Xinhua/Tes/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More