Milan dan Chelsea Janji Serius di Liga Europa

Penulis: AFP/ESPN/Mln/R-3 Pada: Kamis, 20 Sep 2018, 05:45 WIB Sepak Bola
Milan dan Chelsea Janji Serius di Liga Europa

AFP

MESKI hanya kompetisi kasta kedua di Eropa, dua klub di 'Benua Biru' AC Milan dan Chelsea berjanji akan serius dalam bersaing di Liga Europa. Hal itu akan mereka buktikan saat menghadapi lawan masing-masing dini hari nanti.

Milan ditantang tim debutan Dudelange di Stade Josy Barthel. Di atas kertas Rossoneri bisa melewati laga itu dengan mudah. Jika diibaratkan, duel itu layaknya David melawan raksasa.

Dudelange ialah klub Luksemburg pertama yang pernah lolos ke fase grup sebuah turnamen UEFA. Sebaliknya sang lawan ialah klub yang pernah tujuh kali menjuarai Liga Champions Eropa.

Itu pertama kalinya mereka berjumpa di Eropa. Dudelange belum pernah menghadapi klub-klub Italia, sedangkan Milan sudah enam kali melawan klub-klub asal Luksemburg dan selalu menang.

Meski begitu, arsitek Milan Gennaro Gattuso mengingatkan para pemainnya untuk tidak terjebak pada masa lalu dan angka-angka. Pasalnya dalam pertandingan segalanya bisa terjadi.

"Jika kami berhasil meningkatkan aspek-aspek tertentu, kami punya peluang melaju jauh," ujar Gattuso.

"Tim ini punya gairah dan kesa-baran, tetapi diperlukan hentakan sebelum mengeluarkannya. Kami membaca banyak pertandingan dengan baik dan memiliki sikap yang juga demikian," imbuhnya.

Kontras dengan Milan, lawan yang akan dihadapi Chelsea yakni PAOK Thessaloniki ialah klub sarat pengalaman. PAOK bahkan belum pernah kalah melawan klub-klub Inggris.

Namun, saat menghadapi the Blues yang kini ditukangi Maurizio Sarri, rekor itu sepertinya bakal patah. Meski PAOK akan tampil di kandang sendiri di Stadion Toumba, wakil Yunani itu sepertinya bakal kesulitan menghadapi serbuan para penyerang Chelsea yang tengah dalam performa terbaik.

Terbukti di tangan Sarri, Chelsea masih sempurna di Liga Primer musim ini. Mereka sudah mence-tak 14 gol dalam lima laga dan baru kebobolan empat kali.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More