Sebagian Hutan Lereng Gunung Slamet Terbakar

Penulis: Antara Pada: Rabu, 19 Sep 2018, 08:10 WIB Nusantara
Sebagian Hutan Lereng Gunung Slamet Terbakar

ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

TERBAKARNYA hutan di lereng Gunung Slamet sebelah utara yang masuk wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, masih dalam proses pemadaman oleh para petugas.

Perwira Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0711/Pemalang Kapten Sarmin mengatakan berdasarkan laporan kebakaran tersebut pertama kali diketahui pada Selasa (18/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saat itu warga Pulosari, Kabupaten Pemalang, melihat asap di lereng Gunung Slamet. Pada pukul 13.00 WIB, beberapa warga naik ke Gunung Slamet. Selanjutnya tim pemadam kebakaran hutan dari Pulosari yang dipimpin Pak Cipto kumpul dan ikut naik pada pukul 19.00 WIB," kata saat dihubungi dari Purwokerto, Rabu (19/9).

Kebakaran tersebut, menurut dia, terjadi di Petak 44 kawasan hutan pinus milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat.

Lokasi tersebut sulit dijangkau, sehingga petugas tidak bisa segera memadamkan kebakaran yang melanda area hutan tersebut.

"Upaya pemadaman dilakukan sejak tadi malam dengan melibatkan sejumlah sukarelawan termasuk anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kodim 0711/Pemalang," tuturnya.

Hingga saat ini, imbuh Sarmin, belum diketahui luas area hutan yang terbakar di lereng Gunung Slamet, di sekitar jalur pendakian Pos 4 Nyamplung, Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.(OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More