Anies akan Permalukan Tamu Kalibata City

Penulis: (Aya/N-2) Pada: Selasa, 18 Sep 2018, 05:15 WIB Megapolitan
Anies akan Permalukan Tamu Kalibata City

MI/M. Irfan

BAU tak sedap yang bertiup dari Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, menggugah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencari cara guna menangkalnya. Bukan rahasia lagi, Kalibata City menjadi salah satu apartemen di Jakarta yang dijadikan sarang pekerja seks komersial.

Lewat akun Instagram-nya, Minggu (16/9), Anies menggulirkan ide untuk mencegah praktik prostitusi di apartemen tersebut. 'Salah satu prinsip pencegahan: wajah dan nama tamu akan difoto, dicatat, dan tentu saja bisa diumumkan pada publik', tulisnya.

Tidak ingin berhenti sebatas gagasan, kemarin, Anies mendatangi Apartemen Kalibata City. Dalam kunjungan mendadak-nya, dia datang bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah.

Keduanya berboncengan sepeda motor. Mereka menemui camat dan lurah, penghuni, pengelola, dan ketua RT serta ketua RW di apartemen itu.

Menurut Anies, pengelola apartemen harus bertanggung jawab mengembalikan citra Kalibata City agar menjadi kawasan yang bersih dan terhormat lagi. "Saya sampaikan, pengelola hunian vertikal jangan sampai berseberangan dengan pemerintah, tapi harus berada di sisi yang sama. Tugas pemprov mendisiplinkan pengelola yang tidak sejalan," tegasnya.

Anies juga mengajak masyarakat untuk menghargai perempuan. Pengelola dan pemerintah harus mampu melepaskan mereka yang terjerat lingkaran perdagangan manusia dan prostitusi. "Penghunilah yang paling tahu jurus pencegahan yang paling jitu di lingkungannya dan pengelola harus melaksanakannya," tandasnya.

Apartemen Kalibata City sudah berkali-kali disatroni petugas. Selama 2018, sudah tiga kali operasi penggerebekan dilakukan Polda Metro Jaya. Pada Razia terakhir Agustus lalu, petugas menemukan lima PSK berusia belia dan dua pelanggan yang masih di bawah usia.

Polres Metro Jakarta Selatan juga tidak ketinggalan. Mereka sudah beberapa kali menggelar penangkapan di lokasi itu.

Kalibata City bukan satu-satunya apartemen bermasalah di DKI Jakarta. Pemprov mencatat setidaknya ada 20 dari 107 apartemen di Jakarta yang bermasalah dengan praktik prostitusi.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More