Banjir Landa Pasaman Barat

Penulis: Yose Hendra Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 21:05 WIB Nusantara
Banjir Landa Pasaman Barat

Ilustrasi/ANTARA FOTO/Muhammad arif Pribadi

BANJIR melanda sebagian daerah di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (16/9).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Try Wahluyo, mengatakan banjir terjadi akibat hujan lebat mengguyur Pasaman Barat sejak Sabtu (15/9) kemarin.

"Banjir tidak hanya mengepung rumah warga, tapi juga jalan raya. Akibatnya terjadi atrean panjang kendaraan di beberapa daerah pada Minggu (16/9) pagi," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan informasi dan melakukan pendataan berapa rumah warga yang terendam banjir. 

Hingga saat ini, Try mengaku, masih melakukan pendataan jumlah rumah yang terendam. Namun, sambungnya, perkiraan angkanya ratusan rumah.

Lokasi banjir yang terdata antara lain, di Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Air Haji Kecamatan Sungai Aur, Batang Saman Kecamatan Pasaman, dan daerah Kecamatan Lembah Melintang.

Try mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan petugas untuk memberikan bantuan tenaga, dan perahu karet. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More