Gelar Bersih-Bersih, Pemkot Jaksel Dukung Gerakan World Clean Up Day

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 19:40 WIB Megapolitan
Gelar Bersih-Bersih, Pemkot Jaksel Dukung Gerakan World Clean Up Day

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mendukung gerakan World Clean Up Day sebagai upaya membersihkan sampah.

Hal tersebut diutarakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Sri Yuliani saat membuka kegiatan World Clean Up Day Junior Chamber Internasional (JCI) Jakarta, di kawasan Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (16/9).

Didampingi Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Syarifudin, Sekretaris Kecamatan Jagakarsa Mundari, serta instansi terkait lainnya, Sri mengatakan Pemkot Jakarta Selatan selalu mendukung penuh berbagai kegiatan positif dalam rangka mewujudkan kebersihan di lingkungan.

"Selain itu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan juga memberikan apresiasi terhadap adanya kegiatan ini," ujarnya.

Sri menjelaskan, Pemkot Jaksel juga melakukan berbagai kegiatan guna menciptakan kebersihan di Jakarta Selatan, salah satunya adalah Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS).

Bahkan menurut Sri, JCI Jakarta juga bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota, untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan bebas sampah plastik. 

"Jadi JCI bisa juga turun bersama kami, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait masalah sampah yang ada di sekitar mereka, terutama sampah plastik," terangnya.

Sri berharap, melalui gerakan ini, akan banyak lagi masyarakat, yang tentunya semakin peduli dengan lingkungan. 

"Kami pemerintah kota, terus berupaya memberikan yang terbaik dalam menangani permasalahan sampah yang ada untuk menciptakan kebersihan di Jakarta Selatan," ucapnya.

Sementara Local Presiden Junior Chamber International Jakarta, Husein Ali mengatakan, pihaknya sengaja menggerakkan kegiatan ini untuk memberikan suatu kesadaran bagi masyarakat, betapa penting dan bahayanya sampah plastik.

"Terima kasih juga kepada berbagai komunitas yang telah turut serta berkontribusi dalam kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Jagakarsa, Mundari, mengatakan total sampah yang terangkut dari kegiatan bersih-bersih warga 2.474,3 kg. Sebanyak 456 warga di 6 kelurahan terlibat dalam kegiatan itu. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More