BNP2TKI Akan Tuntut Pemilik Akun Jual Beli PRT

Penulis: Gana Buana Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 19:25 WIB Ekonomi
BNP2TKI Akan Tuntut Pemilik Akun Jual Beli PRT

MI/MOHAMAD IRFAN

KETUA Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid, menegaskan akan menuntut pihak pembuat iklan yang menayangkan penawaran penjualan Pekerja Rumah Tangga (PRT) migran Indonesia di situs jual beli online Crasousell di Singapura. 

Menurut dia, penyaluran tenaga kerja Indonesia tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kalau yang model begini ya akan kita tuntut, sebab menyalahi perjanjian yang dibuat,” ungkap Nusron pada Media Indonesia, Minggu (16/9).

Nusron menyebut, pihaknya akan segera melakukan penelusuran terhadap iklan di situs jual beli online tersebut. Dengan demikian, hal tersebut bisa terverifikasi.

“Kita lihat dulu verifikasi dan kepastiannya, tapi kalau benar akan kita tuntut,” kata dia.

Seperti yang diketahui, dalam iklan yang diunggah salah satu pengguna Carousell @maid.recruitment, deretan wajah PRT diperlihatkan. Diduga kuat beberapa dari PRT tersebut berasal dari Indonesia. Sejumlah foto di iklan tersebut berstatus "terjual."

Iklan tersebut saat ini sudah dihapus. Namun, sejumlah pihak tetap akan menelusuri asal usul iklan tersebut. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More