Rizieq Shihab Ajak Pakai Mimbar Khotbah untuk Dukung Prabowo-Sandiaga

Penulis: Thomas Harming Suwarta Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 19:10 WIB Politik dan Hukum
Rizieq Shihab Ajak Pakai Mimbar Khotbah untuk Dukung Prabowo-Sandiaga

AFP PHOTO / POOL / RAISAN AL FARISI

KETUA Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyatakan secara resmi dukungannya untuk pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Dukungan tersebut disampaikan Rizieq dari Mekkah, Arab Saudi, melalui pidato yang diperdengarkan dalam forum Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

"Melalui forum Itjima Ulama II ini kita semua sudah saksikan bersama keputusan untuk menetapkan Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden yang kita dukung dan menangkan di Pilpres 2019," ujar Rizieq.

Ia pun menyeru habaib dan ulama, serta para tokoh dan segenap umat Islam, untuk memenangkan capres dan cawapres yang sudah disepakati untuk didukung ijtima ulama.

Rizieq mengingatkan para tokoh Islam pada masa awal kemerdekaan yang telah berjuang keras merebut kemerdekaan. Menurut dia, dengan semangat yang sama mereka harus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo–Sandiaga.

"Ayo kita dukung mereka dan kita menangkan mereka, yaitu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jadikan setiap rumah kita sebagai posko pemenangan, jadikan mimbar-mimbar kothbah kita sebagai corong menyampaikan dukungan, para pasukan siber agar bekerja lebih keras lagi di medsos untuk memenangkan pertarungan ini," seru Rizieq.

Pada kesempatan itu Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Keputusan tersebut diambil setelah Prabowo menandatangani pakta integritas yang diajukan oleh GNPF dan dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor 01/IJTIMA/GNPF-ULAMA/MUHARRAM/1440 H.

“Dan keputusan ini tentu saja mengikat seluruh peserta dorum Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II untuk memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden yang kita dukung yaitu Pak Prabowo dan Pak Sandi," kata Ketua GNPF Yusuf Muhammad Martak.

GNPF Ulama menyodorkan 17 poin kontrak politik yang ditandatangani Prabowo dan perwakilan peserta Ijtima Ulama II KH Abdul Rosyid Abdullah Syafii dan Yusuf Muhammad Martak. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More