Jokowi Tolak Tantangan Debat Pakai Bahasa Inggris

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 17:40 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Tolak Tantangan Debat Pakai Bahasa Inggris

. MI/PANCA SYURKANI

PRESIDEN Joko Widodo menepis ajakan debat berbahasa inggris bagi di Pilpres 2019. Pasalnya, kata Jokowi, sebagai bangsa Indonesia, seyogianya berbahasa Indonesia.

"Kita kan bangsa Indonesia, kita punya bahasa nasional, bahasa Indonesia," ujar Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Projo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9). 

Usulan debat capres-cawapres di Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris ini datang dari koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi enggan mengomentari lebih lanjut tantangan tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya tertawa saat disinggung apakah akan membalas tantangan tersebut dengan adu mengaji dalam debat pilpres.

"Hahaha, sudah ya," pungkasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More