Jokowi Tolak Tantangan Debat Pakai Bahasa Inggris

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 17:40 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Tolak Tantangan Debat Pakai Bahasa Inggris

. MI/PANCA SYURKANI

PRESIDEN Joko Widodo menepis ajakan debat berbahasa inggris bagi di Pilpres 2019. Pasalnya, kata Jokowi, sebagai bangsa Indonesia, seyogianya berbahasa Indonesia.

"Kita kan bangsa Indonesia, kita punya bahasa nasional, bahasa Indonesia," ujar Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Projo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9). 

Usulan debat capres-cawapres di Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris ini datang dari koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi enggan mengomentari lebih lanjut tantangan tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya tertawa saat disinggung apakah akan membalas tantangan tersebut dengan adu mengaji dalam debat pilpres.

"Hahaha, sudah ya," pungkasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More