Marcus/Kevin Sukses Jadi Juara Jepang Terbuka

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 16:30 WIB Olahraga
Marcus/Kevin Sukses Jadi Juara Jepang Terbuka

AFP/Kazuhiro NOGI

MARCUS Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Jepang. Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil merebut satu gelar di turnamen Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, Minggu (16/9).

Marcus/Kevin mengalahkan wakil Tiongkok pada partai final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Pasangan berjuluk Minions itu menang dua gim langsung dari Li/Yuchen yang menjadi unggulan kedua dengan skor 21-11 dan 21-13.

Minions langsung tancap gas di awal gim pertama dengan unggul 5-2 dan 10-5. Pasangan yang menjadi unggulan pertama dunia itu pun mampu mengamankan keunggulan di interval 11-6 dari Li/Yuchen.

Usai itu, Marcus/Kevin mampu memperlebar keunggulan setelah mendapatkan lima poin beruntun dan unggul 16-6. Tanpa ampun, Li/Yuchen dibuat mati kutu setelah dikalahkan 11-21 di game pertama oleh Minions.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun masih tampil ganas di gim kedua. Marcus/Kevin kembali mampu mengamankan keunggulan interval dengan skor 11-9 dari Li/Yuchen.

Mereka pun berhasil dua kali memperlebar jarak menjadi 14-9 dan 18-12 dari Li/Yuchen. Minions akhirnya menuntaskan pertandingan di turnamen BWF World Tour Super 750 itu dengan kemenangan 21-13 dari Li/Yuchen di gim kedua. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More